Kamis, 09 Juni 2011

Permasalahan Hidup

Manusia itu tidak lepas dari masalah, dan mungkin itu adalah jalan nikmat dari Alloh bagi manusia untuk bisa menikmati kehidupannya, bayangkan jika hidup tidak ada masalah sama sekali, sungguh akan datar dan tidak ada kesan dalam menjalaninya. Satu lagi mengenai masalah, bahwa masalah akan menempa kita menjadi orang yang lebih bisa terbiasa dalam menghadapi masalah. Karena didalamnya terdapat proses belajar dan proses memahami permasalahan. Weit’s tapi jangan mencari masalah, tepi lebih tepatnya sebut saja tantangan, akan lebih memberikan image positif terhadap masalah.


Masalah atau tantangan harus dihadapi dan diselesaikan dengan baik-baik dan jangan sampai merugikan pihak lain, masalah yang timbul biasanya karena dua pihak yang memiliki kepentingan berbeda dan belum menemukan titik 50:50 nya, ya memang ada negosiasi dan tawar menawar untuk menyelesaikan tantangan tersebut, dan yang pasti ada itikad baik dari kedua pihak yang ingin menyelesaikan masalahnya. Itu permasalahan yang biasa terjadi dan adanya itikad baik dari keduabelah pihak akan membantu menemukan jalan keluar, lhoo memang ada yang tidak seperti itu, ya…mungkin saja ada, kan dalam permasalahan kadang ada yang menganggap bahwa tidak ada permasalahan, dan menganggap tidak ada permsalahan, nah kalau permasalahannya seperti ini ya ga akan selesai..
Memang butuh jiwa besar, itikad baik dan pikiran positif untuk bisa menghadapi permasalahan yang dihadapi, tidak menganggap remeh dan tetap mohon petunjuk Alloh agar di berikan jalan baik. Masalah silih berganti yang kadang belum tertemukan jawabannya itu kita sebagai tantangan sekaligus anugerah yang wajib untuk disyukuri.

1 komentar:

  1. Karakter tidak dapat dikembangkan dalam kemudahan dan ketenangan. Hanya melalui berbagai pengalaman dan penderitaan jiwa dapat diperkuat, visi dibersihkan, ambisi diilhami dan keberhasilan yang dicapai

    BalasHapus