Jam 7.00 Aku masuk kantor sedini mungkin dan langsung koordinator dgn mandor lapangan karena pagi ini aku mau izin keluar sebentar. jam 8.00 ku pacu motorku menuju Jl,yos sudarso teluk betung. Ya tujuanku yaitu menuju bank bca .jam 8. 30 menit aku tiba di Bank BCA yos sudarso.teluk yang lumayan jauh dari kantorku..
aku terpaksa pagi-2 begini ke BCA untuk mengurus Rekening tabungan beserta semua fasilitas yang ku gunakan seperti internet banking, mobile banking dan ATM yang secara tiba-2 dan tanpa pemberitahuan diblokir oleh pihak BCA ..sempat bingung juga knapa rekeningku di blokir..aku kan bukan gayus ,,,hehe..
Kejadian pemblokiran ini aq ketahui pada hari senin tanggal 27 kemarin dimana saat itu.melalui internet banking, aq ingin mengecek transaksi dari bisnis online yang aku jalani yang katanya sudah masuk ke rekeningku. Namun begitu login..aq tidak bisa melakukan transaksi apapun . Namun karna saat itu aq juga sedang sibuk , untuk menutupi keterkejutanku , aku berasumsi mungkin koneksi internet telkomselflass ku sedang error.
Dan malamnya aku menyempatkan diri untuk singgah di ATM BCA yang lumayan jauh dari tarahan itu dengan maksud untuk mengecek saldo . Namun hal yang sama terjadi.aku tidak bisa melakukan transaksi apapun..
Dengan paniknya aku segera menghubungi Halo BCA melalui ponsel,, wah wah..pulsa simpatiku byk kesedot.. dan aku diberitahukan bahwasanya Rekening aku terkena pemeliharaan dan pengkinian kartu oleh pihak BCA sehingga aku diminta untuk mengurus pembukaan blokir esok harinya di kantor cabang BCA terdekat..
Dan lagi-2..melalui Halo BCA pun ternyata nasabah tidak bisa mengcek saldo rekening dan transaksi masuk.. sehingga aku harus menunggu esok hari agar aq bisa mengecek transferan itu.. Huh..dan sempat juga aku complain karna sebelumnya tidak memberitahukan ke nasabah bahwasanya akan terjadi pemeliharaan semacam ini
Dan tadi pagi, sekitar jam 8 lewat 30 menit akhirnya aq tiba di kantor BCA .,tidak berapa lama kemudian nomer antrianku 006 di sebut operator, akupun bergegas ke CSO ,dgn ramah CSO menyapa dan menanyakan masalahku.akupun mengutarakan tentang masalah pemblokiran rekeneningku yg baru x ini aku alami,CSO mengatakan krn rekeningku transaksinya sering overload dan jarang print buku tabungan ,ingat sih pernah sxali kejadian dalam sebulan aku print buku tabungan pada beberapa bulan yg lalu sxali print harus menghabiskan 7 buku tabungan,,CSO di counter mengatakan “wah byk bener transaksinya ya pak,,ampe byk begini ngabisi buku candanya,, ,,he2 aku sih Cuma senyum2 saja, padahal saldonya ya Cuma segitu2 saja,,transaksinya saja yg byk ,,ya maklum krn pasilitas internet banking bca nya byk kugunakan untuk transaksi bisnis online yg aku jalani,,,,he2 tidak berapa lama kemudian akhirnya pemblokirankuitupun selesai .
aku terpaksa pagi-2 begini ke BCA untuk mengurus Rekening tabungan beserta semua fasilitas yang ku gunakan seperti internet banking, mobile banking dan ATM yang secara tiba-2 dan tanpa pemberitahuan diblokir oleh pihak BCA ..sempat bingung juga knapa rekeningku di blokir..aku kan bukan gayus ,,,hehe..
Kejadian pemblokiran ini aq ketahui pada hari senin tanggal 27 kemarin dimana saat itu.melalui internet banking, aq ingin mengecek transaksi dari bisnis online yang aku jalani yang katanya sudah masuk ke rekeningku. Namun begitu login..aq tidak bisa melakukan transaksi apapun . Namun karna saat itu aq juga sedang sibuk , untuk menutupi keterkejutanku , aku berasumsi mungkin koneksi internet telkomselflass ku sedang error.
Dan malamnya aku menyempatkan diri untuk singgah di ATM BCA yang lumayan jauh dari tarahan itu dengan maksud untuk mengecek saldo . Namun hal yang sama terjadi.aku tidak bisa melakukan transaksi apapun..
Dengan paniknya aku segera menghubungi Halo BCA melalui ponsel,, wah wah..pulsa simpatiku byk kesedot.. dan aku diberitahukan bahwasanya Rekening aku terkena pemeliharaan dan pengkinian kartu oleh pihak BCA sehingga aku diminta untuk mengurus pembukaan blokir esok harinya di kantor cabang BCA terdekat..
Dan lagi-2..melalui Halo BCA pun ternyata nasabah tidak bisa mengcek saldo rekening dan transaksi masuk.. sehingga aku harus menunggu esok hari agar aq bisa mengecek transferan itu.. Huh..dan sempat juga aku complain karna sebelumnya tidak memberitahukan ke nasabah bahwasanya akan terjadi pemeliharaan semacam ini
Dan tadi pagi, sekitar jam 8 lewat 30 menit akhirnya aq tiba di kantor BCA .,tidak berapa lama kemudian nomer antrianku 006 di sebut operator, akupun bergegas ke CSO ,dgn ramah CSO menyapa dan menanyakan masalahku.akupun mengutarakan tentang masalah pemblokiran rekeneningku yg baru x ini aku alami,CSO mengatakan krn rekeningku transaksinya sering overload dan jarang print buku tabungan ,ingat sih pernah sxali kejadian dalam sebulan aku print buku tabungan pada beberapa bulan yg lalu sxali print harus menghabiskan 7 buku tabungan,,CSO di counter mengatakan “wah byk bener transaksinya ya pak,,ampe byk begini ngabisi buku candanya,, ,,he2 aku sih Cuma senyum2 saja, padahal saldonya ya Cuma segitu2 saja,,transaksinya saja yg byk ,,ya maklum krn pasilitas internet banking bca nya byk kugunakan untuk transaksi bisnis online yg aku jalani,,,,he2 tidak berapa lama kemudian akhirnya pemblokirankuitupun selesai .
Namun bukan itu yang sebenarnya ingin aq ceritakan sich..
( Lho kok dari tadi ceritanya sudah panjang lebar hehe )
Ada suatu kejadian yang terjadi ketika aku sedang menunggu antrian customer service BCA.
Begitu tiba di BCA, aq segera menuju ke tempat pengambilan antrian untuk CSO ( customer Service Officer ) . dan memang saat itu CSO sedang melayani seoarang nasabah dan ada 7 nasabah lain yang sedang duduk menunggu antrian ..dan salah satunya adalah seorang bapak dengan berpakaian pegawai dari instansi pemerintah gitu .(dalam hati terpikir sejenak,, nah inikan jam kerja,,knapa si bapak dari pemerintahan ini bisa di bank jgn2 gayus versi lain nie,,,hehehe)
bapak itu mungkin merupakan nasabah yang datang paling awal setelah nasabah yang sedang dilayani CSO.
Ketika CSO memanggil antrian no 002. dan nasabah dengan no antrian 002 bersiap-siap untuk duduk di kursi yang ada di depan CSO , bapak tadi langsung nyelonong dan berebut duduk untuk dilayani.. dan apa yg ..terjadi adu mulut antara bapak itu dengan nasabah yang memegang antrian 002.
Bapak tadi kesal karna dia yang lebih awal datang dan menunggu di kursi untuk mengantri, namun nasabah dengan antrian no 002 itu yang lebih dulu dilayani..
Sesaat kejadian itu, CSO dengan bijaksana dan tegas langsung bertanya kepada bapak tersebut , berapa no antrian yang dimilikinya.. dan bapak itu tidak bisa memperlihatkan.. karna memang bapak tersebut ternyata dari awal tidak mengambil no antrian,,(terpikir sejenak walau nie bapak badannya gede dan punya kedudukan ternyata tetep kalah dgn prosedur standard ,,standard antri digital ,,hehe)
Alhasil bapak itu malu sendiri karna telah marah-2 dan dengan arogannya menyalahkan semua yang ada di TKP .
Dan setelah marah-2, dia berjalan keluar dari Bank BCA..namun tidak berapa lama , bapak itu kembali lagi dan langsung mengambil no antrian dan duduk manis menunggu no antriannya yang kebetulan duduk di sebelahku,,hmm,masih terdengar sayup bisik2 umpatannya di telingaku,aku yg berada di sebelahnya sibuk pura2 lihat hp..hehe .
Sedangkan aku..? aku yang lebih lambat datang dan mendapat no antrian 006 , ternyata mendapat pelayanan lebih dahulu dari bapak tersebut....hehe pembelajaran untuk zaman digital skrg ini, tidak selamanya yg duduk paling depan yg bisa duluan,, tetapi yg pegang nomer antrian plg kecil yg lebih dahulu di layani...
Ada suatu kejadian yang terjadi ketika aku sedang menunggu antrian customer service BCA.
Begitu tiba di BCA, aq segera menuju ke tempat pengambilan antrian untuk CSO ( customer Service Officer ) . dan memang saat itu CSO sedang melayani seoarang nasabah dan ada 7 nasabah lain yang sedang duduk menunggu antrian ..dan salah satunya adalah seorang bapak dengan berpakaian pegawai dari instansi pemerintah gitu .(dalam hati terpikir sejenak,, nah inikan jam kerja,,knapa si bapak dari pemerintahan ini bisa di bank jgn2 gayus versi lain nie,,,hehehe)
bapak itu mungkin merupakan nasabah yang datang paling awal setelah nasabah yang sedang dilayani CSO.
Ketika CSO memanggil antrian no 002. dan nasabah dengan no antrian 002 bersiap-siap untuk duduk di kursi yang ada di depan CSO , bapak tadi langsung nyelonong dan berebut duduk untuk dilayani.. dan apa yg ..terjadi adu mulut antara bapak itu dengan nasabah yang memegang antrian 002.
Bapak tadi kesal karna dia yang lebih awal datang dan menunggu di kursi untuk mengantri, namun nasabah dengan antrian no 002 itu yang lebih dulu dilayani..
Sesaat kejadian itu, CSO dengan bijaksana dan tegas langsung bertanya kepada bapak tersebut , berapa no antrian yang dimilikinya.. dan bapak itu tidak bisa memperlihatkan.. karna memang bapak tersebut ternyata dari awal tidak mengambil no antrian,,(terpikir sejenak walau nie bapak badannya gede dan punya kedudukan ternyata tetep kalah dgn prosedur standard ,,standard antri digital ,,hehe)
Alhasil bapak itu malu sendiri karna telah marah-2 dan dengan arogannya menyalahkan semua yang ada di TKP .
Dan setelah marah-2, dia berjalan keluar dari Bank BCA..namun tidak berapa lama , bapak itu kembali lagi dan langsung mengambil no antrian dan duduk manis menunggu no antriannya yang kebetulan duduk di sebelahku,,hmm,masih terdengar sayup bisik2 umpatannya di telingaku,aku yg berada di sebelahnya sibuk pura2 lihat hp..hehe .
Sedangkan aku..? aku yang lebih lambat datang dan mendapat no antrian 006 , ternyata mendapat pelayanan lebih dahulu dari bapak tersebut....hehe pembelajaran untuk zaman digital skrg ini, tidak selamanya yg duduk paling depan yg bisa duluan,, tetapi yg pegang nomer antrian plg kecil yg lebih dahulu di layani...
Jam 10.20 akhirnya urusanku di bank bca tadi selesai,,buru2 ku pacu lagi motorku balik kekantor menuju tarahan ,ya karena hari ini aku harus menghadiri tender habis makan siang jam 2.00....di jalan sambil mikir tentang kejadian kecil tadi...hehe..,,by alkahfi
hahahaha..ternyata budaya antri belum merakyat ya..butuh sosialisasi lebih kek nya..
BalasHapusputri: iya tuh beneran kejadian real di depan mata,,he2,,trims ya komen nya
BalasHapusHehehe...FiFo= first in first out...
BalasHapuswah bapak itu harus belajar antri...ck ck..itulah Indonesia.hehee
BalasHapus@kinanthi: baru tau istilahnya fifo
BalasHapus@sag cerpenis: hrs di budayakan antri mbk indonesia,,:)
Ummm... buku tabunganku ilang malahan. gak tau deh, udah diurus tetep aja gak bisa.
BalasHapusya itulah mungkin orang buta yg pura-pura bisa melihat dan malah mentertawakan dunia...
BalasHapus:P