Minggu, 31 Juli 2011

kabarku( tidak begitu) baik

Beberapa akhir2 ini sering mendapat sms beberapa temen atau nomer yg tidak di kenal dengan pesan “apa kabar”,  aku tahu sih  pertanyaan itu terlontar sekadar untuk memenuhi adab pergaulan.

Tak bisa aku segera memberikan jawaban standar ”baik-baik saja”. Kenapa? Karena dalam satu hari pun, tak mungkin seluruh keadaanku ”baik-baik saja”. Baik di sisi ini, tak baik di sisi itu. Aku agak
selektip memilih jawaban kembali karena mesti memilih jawaban mana yang harus aku berikan: sisi yang baik atau yang tak baik.<---ya memang sih kondisi kesehatan ku juga lagi tidak baik sekarang..

Sebenarnya, menjawab ”baik-baik saja” tidaklah salah, tidak pura-pura, tak pula bohong karena nyatanya memang ada yang sedang ”baik-baik saja”. Namun, ya itu tadi,
kalau hanya  melihat satu sisi yg lain. Repotnya, pertanyaan ”apa kabar” sering datang saat aku bergelut dengan ”sisi yang lagi tidak bak2 saja”..terutama pikiran dan hati..

Maka kalaupun menjawab ”baik-baik saja”, biasanya aku juga menambahkan ”kabar yang tak (begitu) baik”. Dampak jawaban semacam itu tak selalu sama. Kadang jawaban balik berupa motivasi, kadang candaan dan tawa getir, kadang malah tak ada tanggapan
sama sekali

Karena itulah, pada beberapa teman,
sekarang mulai ku coba tidak bertanya ”apa kabar”. Aku coba  bertanya tentang met malam bulan, bintang, met siang awan n... Dari jawaban atas pertanyaan itu, ntr kan ada fedback kabar mereka ,lalu aku raba kabar mereka. Lumayan utuh. Bukan sekadar jawaban standard ”baik-baik saja”.

16 komentar:

  1. Hehehe..
    boleh jga tuch
    sya mngikuti gaya Anda kawan
    hmMmm
    siplah!

    BalasHapus
  2. ide bagus rupanya,..agar percakapan selanjutnya tidak gersang ya??
    kalo aku, langsung ke poinnya saja, ga basa basi,..ntar basi beneran hehehe

    BalasHapus
  3. kulihat: ya begitulah,,hehe ngomong2 met malam ya,,:)trims sdh berkunjung

    BalasHapus
  4. mbak kenie: hehe hanya pemikiran ku saja ko,, jgn terlalu di ikutkan,,,hehe,, ya namanya indonesia ya gt masih ada basa basi..trims ya mbak sdh berkunjung,, met malam ya mbak:)

    BalasHapus
  5. klo gitu, selamat menunaikan ibadah puasa semoga tetap semangat :D

    *gk nyambung kali yak, xixix

    BalasHapus
  6. diah: ya gak pa2,,di sambung2in aja,, met puasa juga ya,,:)

    BalasHapus
  7. Sya hdir kmbli mas,
    numpang lewat
    trnyta blm da yg bru..
    dtunggu kryanya mas.
    hehehe

    BalasHapus
  8. kulihat:ya blum ada postingan baru nie,, masih ada di kepala,, bluj tertuang ke tulisan,,:) trims ya kehadirannya lg..

    BalasHapus
  9. iya mas, sudh sya add
    tnggal komfrm ats nma Kiowa..
    trmksih jga mas.

    BalasHapus
  10. wah klo ada yg sms isinya "basa-basi" gitu, biasanya ta jawab: Kabuuurrr....xixixiii

    BalasHapus
  11. riri:seharusnya jawab expresikan aksimu: :)

    BalasHapus
  12. nice infonya my friend,visit me too...
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Hehehe, saya jg sering mendapatkan pertanyaan inni. Kalo bertanya sich jarang

    BalasHapus
  14. lain lagi dengan pak mario teguh, yang akan selalu menjawab: super

    BalasHapus
  15. salam kenal aja bro,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  16. mely: trims,juga, ok TKP ke web nya

    tarry: ya bener juga ,ntr saya saja yg bertanya ,,y apa kabarmu hari ini tarry,,:)

    joe: hehe,, salam super kembali mas,,,:)

    saryadinilan: salam kenal kembali ya bro,trims:)

    BalasHapus