Rabu, 14 September 2011

yang IDEALIS yang istimewa


Sudah seminggu gak posting2 nih,mencoba posting simple aja,,Pernah dengar istilah ‘bercermin di air keruh’? Atau pernah dengar ‘bernapas dalam lumpur’? Istilah ini setali tiga uang. Memang masih bisakah kita bercermin di air yang keruh? Atau bernafas dalam lumpur? Bahkan bernafas dalam udara yang pengap dan kotor pun mungkin sudah sesak . Tentu dalam bayangan kita tinggal menghindar atau mengambil apapun yang bisa menutup hidung kita.

Ada banyak kondisi dalam kehidupan kita yang begitu ‘keruh’. Sementara kita (bagi yang sadar atau aware) yang masih berusaha menjadi ‘orang baik’ tentu merasa pengap jiwa. Kanan-kiri kita, atas-bawah kita, menghalalkan segala cara, me’lazim’kan yang ‘samar’, mem’binasakan’ yang  benar, dan banyak sikap lainnya yang boleh dibilang benar-benar dianggap ‘gaya’ dan ‘biasa’ saja oleh sebagian yang menganggap demikian. Bahkan dalam kacamata mereka, orang yang idealis dianggap ‘lebay’. 

Banyak org2 beranggapan apa yg di lakukan seorang idealis dianggap aneh di zaman begini. Sekedar memberi tahu saja yg idealis walaupun aneh dan terasing di roda perputaran  dunia ini karena justru mereka spesial di akhir nanti, Wallahu’alam.

nb: di dedikasikan utk my someone &org2 yg idealis,,selamat bagi anda2 yg idealis,,di akhir nanti anda termasuk org2 yg beruntung

35 komentar:

  1. aq termasuk yg idealis apa ga ya? Hehe

    BalasHapus
  2. hidup adalah bagaimana kita menerapkan logika kita...
    sejalankah dengan kodrat illahi atau malah melahinya....
    :)

    karena kita dicipptakan hanya untuk beribadah....

    BalasHapus
  3. mudah-mudahan bisa jadi seperti yang idealis,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  4. @tarry: hmm, kalo mas liht dari tulisan2nya mbak,,sepertinya ada menjurus2 ke idealis,,slamat ya mbak, anda termasuk yg beruntung

    @zone:setuju sob kita di ciptakan apapun itu yg kita upayakan tuk kebaikan adalah ibadah,,trims sob

    @saryadinilan: smoga sob,,paling tdk ada sedikit2 hal2 yg ada unsur idealisnya gak pa2 lah

    BalasHapus
  5. idealis :|
    saya bahkan gak tau saya idealis apa gak.
    #plakk

    BalasHapus
  6. kalo post mas yang satu ini aku belum bisa paham mas . . aku gag tau apa itu idealis .. :( hohohohoh0

    hahaha :D

    BalasHapus
  7. @uchank: hehe,, sampe nampar sendiri sob pake plakk,,

    @bayu: kalo garis besarnya idealis itu seseorang yg sesuai aturan ,baik itu aturan yg di buat Tuhan ataupun aturan2 yg jalannya bener ,berkomitmen menjalankannya.,,tdk bisa utk di lencengkan dan di goyahkan pendiriannya..<---begitulah kira2 atau kalo ada yg menambahkan silahkan,,hehe:)

    BalasHapus
  8. Kalo aku, kalo aku? pasti bukan idealist ya....


    *jawab sendiri*

    BalasHapus
  9. idealis juga kadang identik dengan perfecsionis *bener ga ya??*

    BalasHapus
  10. Aku orangnya semi-idealis. Ada hal yang membuat saya sangat idealis dan ada yang membuat saya ikut terbawa arus. Lebih tepatnya semi-idealis diganti dengan LABIL. haha *curhat sejenak*

    BalasHapus
  11. semoga kita masuk dalam golongan orang2 yg jujur ga terpengaruh kanan kiri ya sob

    Salam persahabatan sll dr MENONE

    BalasHapus
  12. @arif: hmm kalo kamu sy nilai sedikit humoris,,hehe sok tau

    @ila rizky: mencoba sdikit menjelaskan agak menjurus ke sana sih tp ada bedanya.
    Idealis berusaha membuat orang yang disekitarnya ikut berpartisipasi
    perfeksionis lebih menuntut kepada diri sendiri untuk mencapai tujuannya yg sempurna<--hy sekedar teori sy sih.

    @reza: hehe baru tahu saya ada semi idealis,,tp apapun itu,dealis, perfeksionis, melankolis, dsb adalah suatu hal yang unik… suatu hal yang telah melekat… itu semua adalah warna yang telah ditorehkan Sang Pencipta agar hidup ini bermakna…

    @menone: salam sahabat kembali ya sob,,trims

    BalasHapus
  13. setuju...
    maaf lahir batin dulu ya mas,..maaf br mampir lagi :)

    BalasHapus
  14. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    BalasHapus
  15. @ketty: maaf lahir bathin juga ya mbak

    @vira: salam kenal juga &akan berkunjung balik

    @sang cerpenis: bener sxali sob,,asal tdk berlebih2an,,yg wajar2 ajalah y..

    BalasHapus
  16. idealis? am i?
    ayo, bantu saya menerawang masuk di jenis mana. boleh liat2 tulisan sya deh.

    :D
    ngarep mode on. hehehehe

    BalasHapus
  17. kadang orang menjadi idealis disaat tertentu saja, yaa semua tergantung dari org nya itu sendiri

    BalasHapus
  18. salam sahabat
    judulnya sangat memacu para pembaca mas Al hehehe
    oh iya maaf ya telat banget semoga tidak kecewa dan mohon maaf lahir bathin ya mas

    BalasHapus
  19. @accilong: ok ntr sy baca2 dulu dech postingan2nya,,nti sy coba nilai idealis apa tdk..

    @diah: hmm, semi idealis berarti ya,, hehe

    @dhana:sami2 yo mbak minal aidin wal faidzin,,
    sy sendiri bukan sesosok yg idealis sebenernya,,tp sy mengagumi org2 yg idealis,,

    BalasHapus
  20. Idealis pasti ada di tiap pribadi seseorang tinggal kadarnya aja yang agak berbeda. Semoga kita menjadi orang yang idealis dimata Allah saja ya bos. Amin

    BalasHapus
  21. Nice blog posting, i'm very interesting to stop to your blog site. Dont forget to visit my blog here and here

    BalasHapus
  22. Yups setuju dengan agan,,!tapi meski idealis dianggap aneh tapi setiap orang pasti memiliki secuil sifat tersebut

    BalasHapus
  23. saya bukan tipe orang yang idealis.
    tapi walaupun begitu, saya sangat menghargai orang yang idealis. walaupun kadang2 suka ngecengin juga. :D

    BalasHapus
  24. Assalamualaikuum,.
    Berkunjung kembalikang,. setelah sekian lama tak berkunjung,.

    BalasHapus
  25. idealis memang sesuatu banget yah :D

    BalasHapus
  26. @honda:orang yang idealis dimata Allah saja<---saya setuju sob:)

    @prasetyo: trims sob,akan berkunjung balik

    @arev tyan: trims sob kunjungan perdananya

    @yus yulianto:trims sob,atas follownya

    @art blogger: kmana aja nih mas,,trims kembali sob:)

    @feat everyone:trims kunjungan perdananya sob,dan juga follownya

    BalasHapus
  27. sama-sama, mas.
    senang bisa ikut kumpul disini :)

    BalasHapus
  28. wah, bernafas dalamlumpur bisa sesak tuh. hehee

    BalasHapus
  29. kalo saya boleh tahu bedanya orang yang idealis dengan orang yang apa adanya itu apa ya..

    BalasHapus
  30. suatu keyakinan atas suatu hal yang dianggap benar oleh individu yang bersangkutan dengan bersumber dari pengalaman.. saya ras... tidak ada yang salah dengan hal tersebut ;)

    BalasHapus
  31. @feat: sama2 ya trims

    @sang cerpenis: bukan sesak lagi,, bahkan bisa mati,,hehe

    @said: nah hampir ada kesamaannya itu sob,,karena setahu saya org2 yg idealis tdk terlalu materialistis..

    @majalah mesjid: trims sob kunjungan perdanya ya,,

    BalasHapus
  32. Kunjungan silaturahmi di sini sahabat.
    Terima kasih pencerahannya...kalimatnya bagus dan menarik

    BalasHapus
  33. YG aku tahu, aku belum orang yg idealis...aku hanya berusaha menjadi seseorang yg lebih baik (meski faktanya seringkali grafiknya fluktuatif). Idealis adalah acuan, sama seperti konfigurasi elektron gas mulia dimana semua unsur akan melakukan lompatan-lompatan elektron demi mendekati susunan konfigurasi seperti gas mulia...

    BalasHapus
  34. bingung mau koment apa lagi karna kayaknya dah baca semua postingannya nih

    BalasHapus