Minggu, 18 September 2011

Hujan kok di pindah (pawang hujan &hajatan)


Habis bulan syawal ini banyak org punya hajatan pesta..termasuk tetangga sebelah rumah lagi ada hajatan nih critanya..tapi ada yg nyeleneh nih di acara hajatan itu,,yang empunya rumah manggil pawang hujan.,,gile dalam hati gue musim kemarau gini pake manggil2 pawang hujan..bukannya semua umat manusia indonesia pada saat ini lg butuh hujan..

“Kami mempunyai kemampuan dengan ijin Tuhan untuk memindahkan hujan tersebut yang sekiranya akan menganggu jalannya acara yang akan berlangsung…” Ini iklan salah satu pawang hujan. Kok dengan enak dia menyebut atas ijin Tuhan, hujan bisa dialihkan ke tempat lain? Emangnya Tuhan itu dengan mudah mengijabahi karep dan keinginan satu manusia saja dengan mengabaikan keinginan manusia yang lain?
 
Iseng2 kuperhatikan gimana sih kerja tuh pawang hujan..,mulut komat kamit tidak berapa lama kemudian ngambil sesuatu di dalam tas kantung warna hitam,,kulihat putih2 seperti garam,,dilempar keatas genteng yg punya hajatan..hmm,, garam bisa menolak hujan”dalam hatiku..setahu saya bukannya media garam malah bisa menimbulkan hujan..

Setahu saya metode pembuatan hujan yg sederhana yaitu menggunakan butiran garam halus, yang saya baca di buku bahwa garam dapat menyerap air, nah garam halus ditebarkan  ke awan maka kabut awan akan diserap oleh butiran2 garam dan membuat partikel awan yang tipis menjadi berat dan ditarik oleh gaya gravitasi lalu turun sebagai hujan..

Nah trus kok yang di lakukan si pawang hujan kok garam ya,,jangan2 tuh pawang gadungan hehe,,ingin sih iseng2 nanya,, tapi kawatir di bilang reseh,, gak jadi dech,, cukuplah bagi org2 yang mengerti saja..hehe.

33 komentar:

  1. hehe.... masih aja ada yang nyeleneh di era canggih begini ya mas? tapi ga heran kok, dulu di lingkungan tempat tinggalku yang lama, yang disebut2 sebagai kota besar, setiap ada pesta/hajatan suka manggil pawang hujan lho, tapi lebih gila lagi, medianya itu celana dalam si mempelai disangkutkan di atap rumah tpt hajatan. apa hubungannya ya? gilee bener deh. Hehehehe.

    BalasHapus
  2. waduh kok ada ya pemikiran sebodoh itu? hehehe Minta saja dengan Tuhan kalau dikabulkan alhamdulilah, kalau tidak ya sudah saatnya harus hujan. Betul tak itu?

    BalasHapus
  3. Wuih...
    langsung kebayang pawang hujan yang difilm indian itu.
    yang orang indian nari2 kelilingin api unggun.
    #kalo ini sih masih masuk akal SEDIKIT dibanding nyebarin garam kayak tuh pawang .
    hahaha
    kasian juga tuh yang punya hajatan.bisa dikibulin... -___- Allahualam deh

    BalasHapus
  4. Dari pada manggil pawang hujan mending doa aja sama tuhan,moga2 di kabulin amien,dari pada buang-buang duit manggil pawang hujan hahaha...

    BalasHapus
  5. @alaika: wah ada yg lebih aneh lagi ya medianya pake celana dalam si mempelai disangkutkan di atap rumah tpt hajatan,, apa hubungannya celana dalam dgn tolak hujan ya..hehe

    @reza: betul sob setuju juga saya,,trims sob

    @uchank: iya kali sob tuh pawang hujan ngibulin yg punya hajatan..

    @musa: bener sob,, yg pastinya hbuang2 duit tuh yg punya hajatan,, toh ini kan masih kemarau...

    BalasHapus
  6. enaknya,,,
    Tuhan mana tuh yg bagi2 ijin dan kuasa....
    :P

    ada-ada saja...
    adanya kita berdoa dan memohon,,soal dikabulkan atau tidakTuhan selalu memberi yg terbaik bagi umatnya...
    selalu berpikir positif dan waras...
    :)

    BalasHapus
  7. jahh.. salah kaprah itu.
    ditebarin garem yang ada malah hujan gede nanti. hahaha..
    garem kan untuk bikin hujan buatan ;D

    BalasHapus
  8. wah masak pawang hujannya modus mas. . :D wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. @zone: selalu berpikir positif dan waras.<--bener sob,,trims

    @thya: nah itu dia media garam tuh media pengikat air kan jd nya aneh kalo jd media tolak hujan..hehe

    @bayu: hehe, pawang hujannya mungkin punya pemikiran lain,, ndak taulah,,

    BalasHapus
  10. iya..aku dah sering denger cara ini, di tempatku masih begitu koq..kalo garam yang dilemparkan ke atas langit mungkin diarahkannya ke tempat yg berlawanan dengan yg punya hajat mas agar hujannya ga kesitu hehehehe..
    dengan begitu, partikel garam akan terkumpul di awan dan terbawa angin...teorinya kali gitu...:)

    BalasHapus
  11. duh sori kalo ga nyambung hhiiiihihi maaf!

    BalasHapus
  12. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    BalasHapus
  13. kalo pake bawang bisa juga gak turun hujan?

    BalasHapus
  14. Masih ada ya yg percaya dg yg begituan? Astaqfirullah..

    BalasHapus
  15. Pawang oh pawang,,.
    kerjaannya emang bgtu,.
    hehehhehe,..

    BalasHapus
  16. emang masih banyak kog yg ngelakuin gitu...
    n' masih percaya aja yaaCh.. !! hhe :D

    BalasHapus
  17. @ketty:gak pa2 kok mbak tetep nyambung kok..

    @vira: ok dech trims ,akan berkunjung balik.

    @sang cerpenis:katanya sih bisa mbak,,tapi cuma dipindah turun sih tetep turun tuh hujan..

    @ajeng: tuh perbuatan syirik ya jeng,,hehe

    @art blogger: itulah sdh kerjaan paranormal, utk org2 yg tdk normal ,,loh,hehe

    @shinobi: mungkin karena ada yg kebetulan berhasil, jdnya terus percaya,,org2, trims sob kunjungan perdana nya..

    BalasHapus
  18. enak kali yah jadi pawang hujan,apalagi musim orang hajatan pasti banyak duit,hehe.love,peace and gaul.

    BalasHapus
  19. justru yang bgini banyak di pergunakan di industri perfileman... saya juga gak ngerti bagaimana hal seperti ini masih ada justru di kalangan orang orang intelek dan modern :(

    BalasHapus
  20. jaman kerja di event organizer
    aku sering tuh berhubungan dengan pawang hujan
    ga pernah tahu kaya apa mekanisme kerjanya
    asal ga hujan buatku dah cukup
    lain-lainnya biar beliau yang urus
    hehe

    BalasHapus
  21. @saryadinilan..:tp apa enaknya uang kalo itu gak halal sob,,hehe

    @majalah mesjid: dunia sdh terbalik kali y sob,, yg intelek percaya bgituan

    @rawins: biarlah semua itu urusan yg di atas aja ya sob,,hehe

    BalasHapus
  22. ditempatku msah ada pawang hujan,,ntah mekanismenya gmna saya gak tahu hehe

    BalasHapus
  23. Widdiih.. Lg Kemarau kok msh Manggil Pawang Ujan!!
    Enakan si Pawangnya donk!!
    Hwehehe...
    Padahal hari mo ujan pa Enggak, itu kan Hanyalah Alloh yg Berkehendak!!
    Kitalah yg mesti Berdo'a & Bertawakkal pada-NYA!!
    ^_^

    BalasHapus
  24. Banyak kok sekarang masyarakat indonesia ini yang memanfaatkan jasa pawang hujan saat banyak acara hajatan.
    Kenyataan yang menggenaskan yang terjadi dimasyarakat kita yang telah terjadi turun menurun

    BalasHapus
  25. Kok pakek butiran garam?
    Kalo pas hujan garam gimana mas??
    hahaha...

    Good luck ye!

    BalasHapus
  26. wah, ada tanda2 nih, kalo ada rahasia dibalik semua ini.

    BalasHapus
  27. @sopyan: mekanismenya macem2 keknya sob,,yg diatas cuma salah satu macemnya..hehe

    @bagibagiblog:makanya ntu sob, cukup meminta saja dgn yg di atas..hehe trims ya kunjungan perdananya

    @cardiacku:banyak bener emng sob,,keknya di semua daerah ada

    @kopiah putih:makanya itu sob,, butiran garam ntu malah mengikat air loh,,menimbulkan hujan

    @said arsyad: tanda2nya apa kira2 sob,,hehe

    BalasHapus
  28. Aq dl waktu nikah jg di jopa japu, katanya anak pertama hrs gt. Semua sudut di ksh kendi. Pas mulai hajatan sampai selesai ga blh nyuci baju. Haha ada2 aja.

    Nb: Film minggu pagi di victoria park itu menceritakan ttng tkw hk mas. Ms blm pernah dngr? Coba liat di pencarian pasti ada hehe

    BalasHapus
  29. pawang hujan? jd inget orgil di deket rumah ane bro..
    haha.. :D

    mantep artikel nya..
    mampir & komentar balik ya bro.. :)

    BalasHapus
  30. percaya gak percaya itu ada dan terbukti kan

    BalasHapus
  31. @tarry: jd penasaran nih Film minggu pagi di victoria park itu,,hehe akan di cari

    @devanoby: ok sob trims ya,, akan berkunjung balik

    @bopfive: iya juga si sob,,:)

    BalasHapus
  32. sakti itu mas buat jemur pakaian yg gak kering2...gkgkgk..

    BalasHapus
  33. Mungkin untuk urusan pawang hujan perlu pemahaman tersendiri...emg utk hujan kita hanya bisa menerima apapun yg sdh mnjadi kehendak Allah....tapi andai aja da yg mampu utk meminta ma Allah agar bisa di alihkan ke lokasi lain...knapa nggak?aku rasa ada cara tertsendiri yg mungkin sulit utk di pahami buat org2 awam.

    BalasHapus