Selasa, 20 September 2011

menuju desember 2011,menuju lompatan hidup


Menuju desember 2011, menuju lompatan besar kembali... Ketika aku pernah memutuskan untuk melakukan lompatan besar dalam hidup. Ini bukan masalah rupiah tapi ini masalah hati... walau orang lain melihatnya sebagai suatu yang huge yang dapat diputuskan oleh seorang aku.. Buatku, harus diakui kemarin sudah cukuplah aku terus menahan ,ya menahan hati kata2 org yg melo ,maka akan ku coba melompati melo ini.. Spirit dan motivasi seperti ini sengaja dibangun untuk membuat kepala stay positive. walau buat sebagian besar orang lain, keputusan ini cukup disayangkan.

Here is the story. Tidak gampang untuk menjadi positif. Tidak gampang untuk menjadi optimis. Tapi menjadi berbeda dan tidak sama adalah sama tidak gampangnya dengan menjadi sama dengan orang lain. Bingung. Tentu hidup memang membingungkan. Harus menjadi siapa dan apa. tak sedikit yang tersesat dan tidak sedikit  yang tidak berpijak pada hal-hal nyata. Tapi aku bersyukur kalau aku adalah orang yang impulsif. Dalam artian, melakukan sesuatu karena tergerak oleh gerakan hati.
...................


menurutku apa yang dikatakan hebat belum tentu  membahagiakan,  standar bahagia sangat mungkin berbeda dari satu orang dengan orang yang lain. Dan hari ini mungkin  aku sedang  mengalaminya. Aku pernah merasa hebat karena apa-apa yang aku mampu beli dan lakukan dengan rupiah, tapi aku juga merasa sangat kecil  ditinggal oleh apa-apa yang tidak mampu aku beli dengan rupiah(yaitu cintanya),,hmm kalo yg ini Cuma antara aku & bulan sj yg tau.. . Menjadi hebat dan bahagia seperti berlomba-lomba di dalam kepalaku.

Waktu tidak dapat diputar. Juga tidak dapat dibeli. Apa yang sudah terjadi tidak akan kembali hanya dengan penyesalan. Satu-satunya cara adalah melakukan apa yang dianggap perlu & dimana aku dibutuhkan.  Dibandingkan hanya bergulung di dalam penyesalan aku memutuskan untuk  “memulai”kembali. Tidak perduli seterlambat apakah itu. Dan satu langkah besar ini akan  kulakukan. Apakah ini baik ataukah ini menjadi buruk tidak akan ada yang dapat menebaknya. Tetapi paling tidak aku telah memikirkan, mempertimbangkan, memutuskan dan melakukannya. 

Hmm dari tadi ngomong apaan ya,hehe ntahlah,maaf yee kalo tulisan saya yg kali ini gak penting banget terbaca oleh sobat2 blogger .ini cuma curhat di antara tulisan2 yg lain yg lebih penting..emang ada ya,,ntahlah..postingan saya,x ini yang lagi..yang lagi lagi dech,hehe..

40 komentar:

  1. cinta memang bisa merubah orang yg penakut menjadi pemberani dan cinta bisa menghancurkan segalanya

    BalasHapus
  2. kutipan prtama- Tidak gampang untuk menjadi positif. Tidak gampang untuk menjadi optimis.

    kutipan kedua- apa-apa yang tidak mampu aku beli dengan rupiah(yaitu cintanya)

    kutipan ketiga- paling tidak aku telah memikirkan, mempertimbangkan, memutuskan dan melakukannya.


    jwbnya adalah dlm hti tntang knyamanan seseorang mnjalni wkt, n tu sma halnya kmunksi dgn tuhan scra spritual yaitu d dlm bawah sadar qta...
    mnusiawi, to bsa sbar n mnrima.
    mnusiawi, hti inginkn dcntai n mncintai.
    nmun
    smua mas surh lakukan n d luar tu adlah hak tuhan tu mnentukan crta, wkt sbagai jurinya, n sglanya d luar kmampuan mas to mrubah crta hdp..
    sksez n smangt!!!

    BalasHapus
  3. @bopfive5:bener sob, cinta bisa merubah segalanya..

    @sang cerpenis: justru masih jauh ini saya akan mempersiapkan dari sekarang sembari menunggu keajaiban perubahan..

    @kulihat:wah2 trims teman..kata2mu makin melengkapi apa2 yg aku curahkan...sxali lg trims..

    BalasHapus
  4. tak mudah jadi optimis tapi pasti ada jalan agar terhindar dari pesimis..semangat menatap pagi

    BalasHapus
  5. Seperti halnya aku, optimis memang bukan bagian dari sifatku. Susah ternyata kalo ingin optimis sedang bawaannya melankolis.
    mau ngasih semangta aja, mudah-mudahan Desember nanti berhassil apa yg dicita-citakan. amin. :)

    BalasHapus
  6. Wih gebrakan baru nich kayaknya.
    Tetap semangat ya

    BalasHapus
  7. @arev: bener sob pasti byk jalan menghindar dari pesimis,,

    @arif riu: susah emng tuk optimis, tapi tdk ada yg tak bisa slama kita trus berupaya,, trims sob

    @tarry : iya nih mbak gebrakan menyongsong era 2012,,yg dimulai sedini mungkin..hehe

    BalasHapus
  8. menjadi optimis memang tidak mudah, karena ada saatnya kita bersikap pesimis, tapi jangan kelamaan. malah bahaya kalo pesimis melulu

    BalasHapus
  9. Ya, tetap semangat dan optimis mas walau berbagai problem menghantam kita.....

    BalasHapus
  10. waktu memang tidak dapat diputar balik..tapi pelajaran darikisah lama dapat dipetik dan diolah lebih baik ..tetap semangat!!!

    BalasHapus
  11. ikuti kata hati tapi ga menjauhi untuk mengerti
    dan menjadi diri sendiri memang lebih baik dan akan tahu kelebihan kita ada di bakat yg kita kadang baru menyadari

    desember 2011 sudah akan menghampiri
    semangat penting sekali

    follow sudah ku turuti dg senang hati hehh

    BalasHapus
  12. desember 2011 sudah dekat, kita hanya perlu menunggu saja, dan tidak akan pernah berulang roda waktu itu.

    BalasHapus
  13. setidaknya dengan menuliskannya disini, anda telah memerdekakan diri anda, Mas :)

    saya selalu menyukai apa-apa yang ditulis dengan jujur dari hati, indah :)

    BalasHapus
  14. hihi:) saya tidak pernah bosan membaca tulisan anda . .
    habisnya tulisan mas enak di baca ,, :D

    keep post mas! :D

    BalasHapus
  15. hmm, artikelny bgus gan,..

    oo iy, blogny dh q follow bwt silaturahmi,,,,,,,

    BalasHapus
  16. @sang cerpenis: malah bahaya kalo pesimis melulu <--wah jgn sampe seperi ini ni bahaya beneran

    @BKPRMI: bener sob,,harus tetep smgangt walau byk terpaan cobaan..

    @ketty: makanya itu mbak seandainya waktu bisa di beli,, sy beli brp aja dah,,

    @anisayu:makin lengkap deh postingan saya dgn komentarnya,,trims ya follow nya..

    @blog seo:trims mas sdh berkunjung di blog sy yg sederhana ini..:)

    @feat: bener banget sob,, hati saya sedikit lega,,krn itu dari hati yg slama ini di pendam,,

    BalasHapus
  17. @bayu: hehe,, trims banget ya sob,, jd makin semangat nih,,

    @the ripper: wah namanya kebalik ya,,oh ya trims follownya akan follow balik..

    BalasHapus
  18. hmmmmm....hebat nih tulisannya mas.salam!

    BalasHapus
  19. Urusa hati harus selalu dipikirkan secara serius dan matang. Apalagi menyangkut masa depan yang menentukan jalan hidup kita. Jangan sampai salah melangkah apalagi salah arah dan tujuan.

    BalasHapus
  20. cinta (jarang ane sebut nih/ bahkan di blog juga blom pernah ane posting) sangat misterius soalnya :D begitu juga hati banyak lika liku di dalamnya (tapi sering ane posting) soalnya hati begitu dekat dan selalu menjadi sahabat terbaik...

    BalasHapus
  21. om.., tetap semangat donk..., dan cinta berkata demikian, yakin aja, allah pasti ada rencana yang terbaik dan lebih istimewa untuk umatnya yang memahami cinta. :)

    BalasHapus
  22. Terus semangat om walaupun bulan desember masih lama hehehe....

    BalasHapus
  23. Semangat.!! smangat!!
    desember masih terlalu lama. Siapin aja smuanya^^

    btw.. di postinganku yg di mall itu aq jelasin kok klo aq ke mall mang kadang hr2 libur atau cpat pulang kerja dan di rumah ga da kerjaan, jd sambil blanja atau nunggu Hubby pulang, drpd di rumah pengap kurang udara, mending baca2 buku di mall, jd dapat udara segar dan suasananya nyaman. ^^ bagiku bgitu hidup trasa sangat dinikmati. hehehe..

    beda yah kerjaan qt. dirimu sampe 15jam gt.^^

    BalasHapus
  24. pengagum@ saya selama ini salalu mengikuti postingan2nya mas alkahfi.tulisan mas bagus2.dan kebanyakan seperti merindukan dan menginginkan akan sesuatu. tapi sesuatu itu kalau prediksi saya mungkin seorang wanita yg selama ini berusaha di raih .tapi pergi meninggalkan....sayang saya tidak punya blog mas.pengen buat tapi masih lom bisa..saya juga tdk bisa menulis seperti tulisan2 mas alkahfi..salam kenal ya mas..

    BalasHapus
  25. Sabar mas perjalanan esok masih panjang, pasti suatu hari ada pencerahan dari Yang Maha kuasa.

    BalasHapus
  26. hampir menemukan pendamping hidup untuk mengarungi bagtera rumah tangga ni kayaknya...
    sukses ya mas kahfi.
    :)

    BalasHapus
  27. @reza mustafa: trims sob,,salam kembali

    @halaman putih: trims masukannya sob:)

    @pri crimbun: hati begitu dekat dan selalu menjadi sahabat terbaik... <---ini dia sob,,ok

    @jin kinjeng: allah pasti ada rencana yang terbaik<--smoga sob,,trims ya

    @musa: brusaha ttep semangat nih mmg:)

    @sun_dhe:oh berarti yg kemaren saya salah maksud ya,,hehe maaf ya dhe..:)

    @anonim:trims banget ya sdh ngikuti tiap postingan2 saya,, salam kenal ya..

    @honda:brusaha tetep sabar nih mas..trims ya

    @zone:hehe,, nebak ya sob,,:)

    BalasHapus
  28. Love is never wanting to lose faith, never wanting to give up, and never truly moving on. Love is knowing and praying in the deepest part of what's left of your heart that they feel the same. Btw any way dan bus way, lompatan di bulan desember ya? hemmmm (mikir MODE ON), melompat (main) ke bali yaa...yg Desember duluuuu tuh kan belum jadii...xixixixiii

    BalasHapus
  29. Waah,,, MANTAAFF neh Boss mo Berubaah!!!
    Ayas Mendukungmu Boss.. Teruskan Sikap OPTIMISMU Boss... Tingkatkan Keyakinanmu bahwa Kamu Bisaa!!!
    Tetep Semangaat... Tetep Berusaha & Jangan Lupa tuk SELALU BERDOA Yach!!!
    Chaayyooo...

    BalasHapus
  30. Menjadi orang optimis emang tidak mudah, namun bila kita dapat melihat harta karun yg diusung " Pakde Optimis " pasti orang akan berusaha keras tuk meraihnya walau dg merangkak

    BalasHapus
  31. Tapi menjadi berbeda dan tidak sama adalah sama tidak gampangnya dengan menjadi sama dengan orang
    lain..

    Saya lama untuk memahami kalimat tersebut..

    Bagus artikelnya.

    BalasHapus
  32. @kinanthi: hehe iyayah, pernah hampir lompat kebali,,tapi sayang waktu itu gak ada tenaga tuk melompat..

    @bagibagiblog: trims sob atas doanya,,salam:)

    @darussalam: trims sob,, masukannya juga:)salam

    @kopiah putih: hehe katanya njelimet ya sob,,trims ya,,

    BalasHapus
  33. Cinta memang punya kekuatan misterius mas, yg kalo salah langkah bisa bikin akibat fatal. Tau persis bagaimana rasanya karena sudah mengalaminya sendiri, yang pasti, bagaimanapun, akan ada pembelajaran berarti dari apapun yang telah dihasilkan oleh benda abstrak lima huruf itu. So, setuju denganmu, be positive and take it as a lesson learnt. I am doing it now. Semangaaaat...!!

    BalasHapus
  34. ada rencana apa nih bulan desember ini? hehe..

    BalasHapus
  35. iya...
    salah ya...?
    :P
    maaf.

    BalasHapus
  36. jadii, bulan Desember yaa akan ke Bulan?? hehehhehh, semoga rencananya dimudahkan ya Mas, Amin :)

    BalasHapus
  37. @alaika:iya bener banget mbak,, saya selalu belum mengerti kemisteriusan kata 5 hurup itu..dan terus terng sy masih merana dibuatnya..:(

    @thia:ada rencana yg besar dech ,, tapi secara detilnya belum bs terceritakan,,hehe

    @zone: gak pa2 kok sob,,trims ya

    @diah:amin trims ya doanya teman:)

    BalasHapus
  38. mudah-mudahan Desember gak kelabu,love,peace and gaul.

    BalasHapus