Senin, 28 November 2011

benci "Kelak kamu kan tau"


"jangan di baca sampai akhir ntar menyesal, karena ini untuk konsumsi pribadi"

Suatu hari, seseorang pernah berkata  kepada saya, ada yang orang yang tidak pantas, bahkan untuk kau jadikan musuh.dan saat ini , saya adalah sosok yang tidak pantas itu "dibenci", saat ini saya adalah musuhmu,menurut kamu.

 Kemarin, saya menyadari, saat ini saya seorang yang tak pantas lagi, bahkan untuk dikenang, bahkan membuatmu berpikir, seharusnya saya tidak pernah berada dalam satu langkah denganmu. saya hanya sosok fatamorgana, yang hadir ketika kau sedang tak ingin berada dalam dunia nyata. dan saya tau kamu benci fatamorgana itu.

lantas takutkah saya akan rasa benci itu,Mengapa saya harus resah' Mengapa saya harus menyusah-nyusahkan diri dengan segala yang ada di dunia' Dan mengapa saya berlama-lama menyesali pilihan yang rasanya kurang tepat di sebuah persimpangan"  Mengapa harus bersedih untuk masa silam yang tak akan lagi menjelma di hadapan" Sesuatu sedang menunggu di depan sana, jadi mengapa kita mengkhawatirkan hal-hal yang telah lenyap di belakang sana.

saya berpikir2 jernih sejernihnya. Yah, terkadang, pikiran saya juga tidak jernih. Namanya juga manusia, yah saya masih manusia biasa yang punya banyak kesalahan.
Hidup ini sangat singkat. Belum selesai kau menghitung langkah, tiba-tiba saja Tuhan telah lebih dulu menyelesaikannya untukmu. Lalu? Kita pun tak sempat lagi, bahkan untuk menyesal. Jadi, mengapa kita harus resah, mengapa harus menyulit-nyulitkan diri? Hidup itu seni, yang harus kau nikmati dengan cara cerdas. pahit ,manis,sakit,luka,senang ,sedih, bahkan benci ,semua itu adalah fuzzle pembelajaran dan cobaan hidup yg di gariskan olehNYA.

kelak kamu kan tau sepahit apapun dan sebenci yg telah kubuat denganmu, dan kau butuh lebih dari sepasang mata untuk menemukan bahwa yg telah terjadi kelak itu keindahan untukmu. Mata hati, kau butuh Dia untuk melihat langkahku untukmu. Jika tidak, kau hanya akan lebih dulu mati oleh kebencian sebelum kau mati dalam muara-Nya. Dan hanya temukan dirimu hanyut begitu saja oleh rasa bencimu, tak sempat nikmati liku, yang membahagiakan.

saya tau dan saya yakin karma yang buruk dimasa lalu akan memudar oleh perbuatan2 baik dimasa kini.

bencikah yang akan kamu pelihara ".Hidup ini terlalu berharga maka lewati dengan penuh kebahagiaan," salam perpisahan dan saya terima kebencianmu. semoga kelak kamu kan mengerti dan menemukan jawabannya.

nb: jangan pahami tulisan ini karena hanya saya yang tau.maksud dan tujuan.

109 komentar:

  1. Gak jadi baca deh.. (~_~

    kalau situ mengartikannya berbeda dengan saya.. berarti itu masih jadi sesuatu yang pribadi...

    BalasHapus
  2. hmmm..

    benci akan berubah menjadi indah, insyaAllah

    BalasHapus
  3. Bingung ngartiin tulisan ini... O.o

    BalasHapus
  4. Karena ga perlu dipahami tulisannya. Saya mau kenalan aja deh sama mas kahfi :). Bte benci itu tipis banget lho ama cinta

    BalasHapus
  5. pagi-pagi dah galau..., bnyk hal2 penting yg harus terpikirkan..,

    gk usah peduli sama2 hal sepele yg akan menghambat langkah kedepan *nyambung gk sh..??? *smile

    BalasHapus
  6. @Kak Rin!!! : gak pa2 kok sob,,postingan kali ini baca judulnya saja

    @Nurmayanti Zain :harapannya seperti itu mbak

    @Ila Rizky Nidiana ; gak usah di artikan maksdnya mbak,, di lihat saja,,:)

    @yankmira : benci itu tipis banget lho ama cinta<----setuju dgn ini,,


    @Rohis Facebook gk usah peduli sama2 hal sepele yg akan menghambat langkah kedepan<---nyambung mas,,dan setuju dgn ini

    BalasHapus
  7. jangan kau benci aku
    walau kau tak mencintaiku
    karna aku tak menyesal mengenalmu
    bahkan aku bahagia bisa mencintaimu

    kenangan dgmu dimasa lalu
    kuingat dg rasa semanis madu
    jangan kau benci aku
    karna senyummu itu
    semangat hidupku

    hehehe :)

    BalasHapus
  8. @anisayu: benci di sambut puisi,,trims mbak,,

    BalasHapus
  9. Mas, ayok sarapan!! (enggak nyambung) heheheh

    BalasHapus
  10. "jangan di baca sampai akhir ntar menyesal, karena ini untuk konsumsi pribadi"

    wah beneran menyesal,,karena nggak ngeri benci itu untuk siapa,,,,hehehe

    BalasHapus
  11. Tapi kayaknya aku ngerti kok, mas.
    Kadang aku juga menulis secara 'aneh' untuk sebuah kamuflase agar tak dipahami oleh yg lainnya.
    Sering dan aku percaya, hanya itu yang terbaik utk saat ini. Karena rahasia kadang hanya kita saja yang punya, yang lainnya tak perlu mengtahuinya.

    BalasHapus
  12. wah ini soal benci ya kang. :)

    BalasHapus
  13. pahit ,manis,sakit,luka,senang ,sedih, semua itu adalah puzzle pembelajaran dan cobaan hidup yg di gariskan olehNYA====> Honestly, sepakat gak pakai protes lagi dengan kalimat ini (secara beberapa kali prnh bc frase "masa lalu tidak bahagia"). Btw, InsyaAllah sampai saat ini aku blm prnh bisa dan semoga tak akan pernah sampai membenci orang lain. SEmoga juga, aku tak membuat orang lain membenci diriku even they don't like me/myself at all.

    BalasHapus
  14. Jangan pahami tulisan ini karena hanya saya yang tau.maksud dan tujuan.<-- iye dah demi komandan Kahfi, kaga bakal Nay pahami :p *anak yang penurut*

    BalasHapus
  15. @meilya dwiyanti : nyok,, pas nih sarapan,,

    @jiah al jafara :smoga gak di baca sampai akhir ya

    @Arif Zunaidi Riu_aj: benr sob ini hanya uneg2 konsumsi pribadi,,biarlah kliatan abstrak,,

    @k[A]z : maksudnya tdk ada gunanya membenci itu,,kelak nyesal sendiri

    @Ririe Khayan :benar adanya membenci hanya, akan makin memperbesar luka sendiri

    @Naya Elbetawi:syukur dech jgn di pahami ya nay ,, hanya konsumsi pribadi abng,,

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. mas kahfi... tidak apa-apa kalau dia membenci sampean. bagaimanapun kita hanya manusia. tapi kalau dia bisa memaafkan itu baru luar biasa. waktu adalah sesuatu yang akan menunjukkan muara dan Allah yang akan menentuka masanya. jangan takut untuk dibenci karna melakukan sebuah kebaikan yang terselubung oleh rasa sakit.

    BalasHapus
  18. mas kahfi... tidak apa-apa kalau dia membenci sampean. bagaimanapun kita hanya manusia. tapi kalau dia bisa memaafkan itu baru luar biasa. waktu adalah sesuatu yang akan menunjukkan muara dan Allah yang akan menentuka masanya. jangan takut untuk dibenci karna melakukan sebuah kebaikan yang terselubung oleh rasa sakit.

    BalasHapus
  19. hmm...meskipun tak tahu masalahnya apa, tapi saya ikut mendoakan agar semuanya beres dan tak ada lagi kebencian.

    BalasHapus
  20. seperti pepatah bijak, kawan ketika di meja makan gampang lah kita bisa cari, tp kalo kawan ketika sedih..?
    kawan..
    meski hanya dirimu yang sngt paham akan goresanmu ini,tp perkenankan kami sebagai kawan2mu berkumpul berdoa guna sedikit menghibur dan meringkan beban di hati kawan... daaaa

    BalasHapus
  21. semakin dilarang baca semakin penasaran, ada apa dengan mas Al Kahfi?? koq kayak desperate gini?? ayooo Mas, bangkitlaahh, semangaatt...

    BalasHapus
  22. Hmmm, meski g tahu persis masalahnya, tapi kudo'akan sepenuh hati: semoga resahmu segera berganti cerah ;)

    Happy Muharam Mubarok...

    Sekaligus menyampaikan undangan untuk ikut acara kami, GA Gurindam Muharam plus 33, semoga bisa ikutan ya Mas, ditunggu sampai 2 Des ya...

    BalasHapus
  23. Ehhmmm...
    Sebenarnya saya juga bingung mau komentar apa disini.
    Karena jujur saya tidak faham banget dengan tulisan ini.
    Namun satu hal yang dapat saya jadikan hikmah, yaitu Hidup ini terlalu berharga maka lewati dengan penuh kebahagiaan.

    Saya berfikir itu sangat benar dan memang harusnya begitu.. Karena saya pernah mengalami apa yang mas rasakan..
    Tergantung diri kita masing-masing bagaimana menyikapi itu.

    Tetap semangat!

    BalasHapus
  24. Dear.

    ok deh kalo emang ini adalah masalh pribadi... dan kegalauan..... semoga cepa selesai...

    regards.
    ... Ayah Double Zee ...

    BalasHapus
  25. dendam & benci hanya akan membuat kita menjadi orang yang angkuh di saat sekarang & masa depan,jadi jangan pelihara sifat - sifat buruk soalnya akan memburuk keadaan saja & kagak ada gunannya sama sekali mas
    mending juga ajak musuhnya menjadi teman baik

    BalasHapus
  26. @Annesya : jangan takut untuk dibenci karna melakukan sebuah kebaikan yang terselubung oleh rasa sakit<===saya mengutip kata2 bijak disini mbak,, trims ya.

    @Sang Cerpenis :trims yo mbak,,atas doanya,,:)\

    @Arifin : trims mas setidaknya bantuan dan support doanya sudah sedikit menenangkan hati

    @.:diah:.: mas masih manusia biasa yg ingin mencurahkan kegalalauan hidup

    @Yunda Hamasah :trims mbak doanya, dan akan mencoba ikutan gurindam muharraman nya

    BalasHapus
  27. @Kopiah Putih : Hidup ini terlalu berharga maka lewati dengan penuh kebahagiaan<---ya mas ternyata kita sepakat tuk hal ini,,.


    @keluarga zulfadhli :terimakasih sobat di seberang,,berkunjung sj sdh eringankann kegalauan hidup

    @Andy :benr sobat bahkan akan menambah dan memperbesar luka

    BalasHapus
  28. Pelajaran ilmu pengetahuannya mana?

    BalasHapus
  29. @21inch: maaf yo mas,, hari ini sy lagi blank dan galau habis oleh problema kehidupan..gak konsen mengungkapkan pengetahuan,,konsennya meluapkann uneg2 saat ini.

    BalasHapus
  30. bingung sob.
    maksudnya gimana.
    baca berapa kalipun belum mengerti

    BalasHapus
  31. ahahahha iya nggak ngerti tapi maksain buat baca :)

    BalasHapus
  32. Hidup ini sangat singkat. Belum selesai kau menghitung langkah, tiba-tiba saja Tuhan telah lebih dulu menyelesaikannya untukmu. --< kusuka kalimatmu yang ini mas. Bener banget.

    Tak ingin memahami isi tulisanmu as you wish, but i can catch something here. Kegalauan. I believe you will be able to handle it. Wishing u all the best ya mas. Keep the spirit.

    BalasHapus
  33. iya Nih Aku Juga Bingung Maksud nya hehehe

    BalasHapus
  34. saya "benci" karena tidak mengerti.
    kadang kebencian juga bisa dinikmati. kalo kita tidak benci terhadap sesuatu yang tidak baik, maka bisa jadi celaka lah

    BalasHapus
  35. @Kevin : gak pa2 sob,, tulisan ini emng tdk tuk di pahami,,hanya coretan abstrak

    @honeylizious :terjebak baca yo mbak,,,:)

    @alaika abdullah:trims yo mbak, berkunjung saja sdh sedikit meringankan beban

    @Zh!nTho : gak pa2 kok sob,,:)

    @Desy Noer :trims kunjungannya mbak,,btw kunjungan perdana nih ya

    BalasHapus
  36. saya ga baca lho :D
    abis baru paragrap satu aja udah puyeng (_ _")

    BalasHapus
  37. waduch...ada warningnya nih "jangan dibaca"
    ya mana bisalah kak,aku udah baca nih sampai tuntas hehe
    btw,yang terbaik ajah ya buat kakak#senyum

    BalasHapus
  38. @miss u: syukur dech mbak gak baca sampai akhir

    @atma: y akalau sdh terbaca jgn terlalu dipikirkan mbak,,trims yo mbak,,

    BalasHapus
  39. hehehe rocker juga manusia ya sob, tidak ada yang sempurna memang. tapi saya salut dengam keputusan menerima apa yang harus diterima, walau itu kebencian sekalipun

    BalasHapus
  40. @wisata: bener mas,, yg sempurna itu hanya milikNYA,,k ita2 pasti selalu sj berbuat salah yg harus terus memperbaiki diri

    BalasHapus
  41. huahahhaa ada embel embel "jangan di baca sampai selesai ntar menyesal" jadi takut deh huahaha, jgn di pahami juga deh huahahha

    BalasHapus
  42. galau is not crime heu heu ..
    saya menghormati apapun yang ditulisa seorang narablog .. tak bisa dipungkiri - imajinasi dan pikiran2 frontal di dalam otak - sungguh sayang kalo cuam numpang lewat, ditulis dan abadi - apalagi ketika kita lupa tentang permasalahan yang kita alami, kemudian membaca kembali - alhasil senyum dan senyum yang ada :)

    keep blogging - saya tidak akan mencoba menembus batas privacy anda ... salam sukses

    BalasHapus
  43. Wow, super sekali juragan. :)

    BalasHapus
  44. @Farixsantips : belum sempet dibaca kan sob,,:)

    @mawatejamaya :sy hargai banget mas,,sdh masukannya,,dan kunjungannya

    @Algo Wijaya : apanya yg supe mas

    BalasHapus
  45. @sitti: syukur dech,, mas juga gak ingin kamu memahaminya

    BalasHapus
  46. berarti pak kahfi butuh refreshing neh. perasaan itu bisa hadir kapan saja, kalo gak tahu benar tidaknya jangan sampe membuat luka di hati ya... semangat saja lah

    BalasHapus
  47. iyah emang aku nggak paham nih Mas Amri... Jadi aku mampir, just want to say have a nice day :-)

    BalasHapus
  48. Lha terus gimana ini??? Ga jadi comment aelah wuehehe.

    OOT: Hilangnya sudah 2 tau 3 hari kalo ga salah, tp hr ini br tergerak untuk mengotak-atik hehe. Alhamdulillah, msh bisa balik :)

    BalasHapus
  49. wah, menurut saya mas alkahfi lagi galau nih..
    kalau iya saya doakan galaunya cepet hilang mas :)..
    tapi kalau enggak, ya itu urusan privasi masing2 ya kan mas :D

    BalasHapus
  50. oh ya mas, maaf saya tanya..
    kok lama banget kirimannya buku ke surabaya ya?
    apa jangan2 salah kirim mas..
    thanks :)

    BalasHapus
  51. @rusydi hikmawan : trims mas,, hanya curahan uneg2 nih mas

    @Lyliana Thia: trims yo mbak sdh mampir,,:)

    @Tarry KittyHolic : sepertinya akhir2 ini mmg byk acount gmail menghilang,,,tp msh bs di recovery kok

    @socafahreza's : oh ya,, padahal yg lain2nya sdh pd dapet ,, ok ,ntr akan mas confirm,,lg

    BalasHapus
  52. awal qw berkunjung ke blog ini...nice share...

    BalasHapus
  53. benci awal dari sedih..(apa iya)hahaha..visit back brow...

    BalasHapus
  54. benci=benar-benar cinta.
    ini ttg the moon?

    BalasHapus
  55. sob...ane nyesel udah baca ampe slese.. kagak paham kisahnya.. bahasanya pujangga banget..
    sob follback dong, ane follow tu..

    BalasHapus
  56. Saya udah baca berkali-kali dari atas ke bwah,tapi kok g ngerti juga ya..

    BalasHapus
  57. benci tapi rindu dgn mas Kahfi....:)
    (lagu jadul)

    BalasHapus
  58. hahahaha, untung udah ada "nb" duluan, jadi saya nggak perlu mengerutkan dahi mas.. :P

    BalasHapus
  59. ga tau mau ngomen apa, yang jelas cintai dan benci sekadarnya saja... ya kan mas?

    BalasHapus
  60. Izin membaca perlahan, biar ada simpulnya sob hehehe

    BalasHapus
  61. hmmm tetap saya baca kok sampai akhir

    BalasHapus
  62. benci terkadang jadi suka, begitu juga suka terkadang jadi benci,, :) begitulah hidup,, jalani saja seperti air yg mengalir, asalkan jgn hanyut aja,, :D

    BalasHapus
  63. benci,benci tapi rindu,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  64. Bingung yang saya dapat setelah membacanya mas, knapa ya,,?
    Salam kenal mas,happi blogging.

    BalasHapus
  65. terimakasih atas kunjungannya. kehidupan memang tak lepas dari perasaan. salam kenal

    BalasHapus
  66. @Blog keren :trims kunjungannya sob

    @Arif-Bloggers : trims kunjungannya,, akan berkunjung balik


    @21inchs : bukan ,perederannya sdh tertutup planet venus mas

    @Mutiara Islam : trims follow nya akan folback

    BalasHapus
  67. @Annisa Reswara : tulisan di atas mmg tdk untk di mengerti mbak :)

    @r.a.c. cutting sticker : era thn 90an tuh ya mas,,:)

    @dhenok habibie : sempat terbaca juga ya mbak,,

    @Khaira :berkunjung sj sdh sy dyukuri mbak,, ngomen sekedarnya sj,,:)

    BalasHapus
  68. @Bisnis Online Blog:silahkan di baca mas, tp tdk usah di hayati ya

    @Lidya - : trims mbak sdh membacanya

    @Ninda Rahadi : iya nih curhat tdk jelas,,:)

    @Rama88 , jalani saja seperti air yg mengalir, asalkan jgn hanyut aja,<---sepakat sob,,:)

    BalasHapus
  69. @saryadinilan: trims sob kunjungannya,, lama tdk datang nih,,:)

    @Dzikrillah :salam kenal kembali mas

    @angkringanwarta : salam kenal mas,,oh ya sy sdh folllow ya

    BalasHapus
  70. Hmm..dalem baget maknanya..tapi aku berfikir,,memelihara rasa benci, apa lagi dendam adalah suatu hal yg merugi..semakin kt pelihara rasa itu malah kita semakin merasa terpuruk,, semakin merasa sakit hati, dan bisa2 penyakit lain pun menghampiri..lebih baik di timpali saja dg rasa senang,,,slagi org itu itu menyakiti kita tanpa kekerasan, biarkan saja, karna hukum di kejar2 dosa akan lbh berat di rasakan oleh org yg berbuat jahat..jd perbuatan jahat itu g seharusnya di balas dg rasa benci dan dendam...

    BalasHapus
  71. sangat menyentuh sobat.....
    jika dihayati makna yang terkadung dicerita ini sangat dalam banget,,,

    BalasHapus
  72. Galau yaaa?? hmmm... sering juga koq saya kayak gitu... *ada temennya..hehe

    BalasHapus
  73. hehehe di atas ane ada yang mau nemenin tu, xixixixi

    BalasHapus
  74. ok, aku ga berusaha memahaminya koq mas. Hanya ingin menyapa, apakah perasaanmu pada hari ini sudah baik2 saja??? hanya mas yang tahu :)

    BalasHapus
  75. Mensupport saja deh.

    Semoga semua masalahnya beres, dan tetap tersenyum mengarungi hidup yang singkat ini.

    Tetap semangat kawan.
    頑張りましょ。

    BalasHapus
  76. sudahlah saya tuntaskan membaca, eh terakhir dilarang memahami pula :D ywd deh saya kebagian jadi penonton yang baik aja

    semoga selalu baik2 saja ya Kahfi

    BalasHapus
  77. intinya mungkin jangan mudah membenci ya mas...
    :)
    saya baca juga ga tau arahnya hanya merasa kalau itu sebuah nasihat dari seseorang untuk mas kahfi dan dibagikan untuk kita semua...
    ;)

    BalasHapus
  78. Mungkin hati Mas lagi membenci seseorang kali..

    Bisa saja apa yang kita benci justru yang terbaik menurutNya...

    BalasHapus
  79. terkadang benci bisa berubah jadi rindu, benarkah ?

    BalasHapus
  80. benci kadang jadi cinta.
    bedanya tipis...

    BalasHapus
  81. Aku tidak sedang berusaha memahami..... :)

    BalasHapus
  82. gambar kelingkingnya itu...hahaha...lucu..jadi inget masa kecil kalo musuhan pake kelingking

    BalasHapus
  83. kalo ga boleh dibaca sampe tamat jangan dikasih prolog gitu dong
    jadinya malah dieja satu satu sampai kelar
    hehe payah neh...

    BalasHapus
  84. Suatu harapan akan mempengaruhi bagaimana diri kita melihat suatu realita; tetapi hal tersebut juga dapat mempengaruhi realita itu sendiri.

    Sukse selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  85. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

    BalasHapus
  86. Dalem gan... Sukses n' salam kenal

    BalasHapus
  87. bingung sob ane :D
    mungkin karna ane yg o'on kali ya? ckck

    BalasHapus
  88. baguslah kalo gitu. forget the moon, go get the venus. yang realistis gitu loh...
    ingat tahun 2012 sudah dekat

    BalasHapus
  89. Waduh, aku udah berusaha mencerna tulisannya, eh, pas dibawah sekali malah mas kahfi bilang, jangan dipahami, yowees lah.. hehehe :P

    BalasHapus
  90. @Putri Omsima : makin kt pelihara rasa itu malah kita semakin merasa terpuruk,,<----bener banget loh mbak,,:)

    @Asis Sugianto : tdk usah terlalu di hayati sob,,:0

    @adeline : sering galau juga yo mbak,,:)

    @Wisata Murah : byk temen galau dech

    @ketty husnia : trims yo mbak sapaan dan kunjungannya

    BalasHapus
  91. @arqu3fiq :trims mas supportnya ya

    @nique :paling tidak berkunjung sj mbak,,tulisan begini ini,,anggap intermezo sj

    @zone intinya mungkin jangan mudah membenci ya<---nah bener sob,,:) ini kamu tepat

    @choirunnangim :bukan saya yg membenci,,:)

    @Ely Meyer :bisa ada benernya juga,,

    BalasHapus
  92. @outbound malang :pada umumnya begitu sob,,tipis bedanya

    @DewiFatma :hehe trims mbak kunjungannya

    @Sang Cerpenis :oh iya juga yo mbak,, gak nyadar tuh gambarnya kebetulan begitu

    @Rawins : jadi malah penasaran yo mas,, hehe

    @Ejawantah's :trims yo mas masukannya,,saya hargai banget

    BalasHapus
  93. tahun baru, semangat baru :)

    BalasHapus
  94. Jalan2 tengah malem buat ngisi absen ya mas...

    Gag bisa bobo nih..

    Hehehe..

    BalasHapus
  95. @Belajar Photoshop : oh ya sob,, btw kok ada blognya sobat tdk bs di komen ya,,sengaja kah

    @vira :salam kenal kembali

    @Satanic :salam kenal kembali sob

    @Aldio : gak usah bingung sob,,:)

    @21inchs . bener banget mas,, hrs realistis dalam pilihan hidup

    @BasithKA : trims kunjungannya sob,, jgn di pahami ya,,:)

    BalasHapus
  96. hiddenroof :met tahun baru, juga :)

    Kopiah Putih :trims jalan2nya sob,,:)

    BalasHapus
  97. nah si venus ini beda keyakinan gak sama sampeyan?

    BalasHapus
  98. bukan prifasi kan ini......
    bahasa nya dalam banget mas kahfi....
    sampai sulit saya memahaminya.....
    hehe/......
    ikut meramaikan saja disini mas kahfi...

    BalasHapus
  99. akhirnya saya bisa menebak...
    :P

    BalasHapus
  100. cuma bisa ikut baca saja,maaf baru bisa balik berkunjung

    BalasHapus
  101. kembali mengunjungi nih mas,
    hehe :D

    BalasHapus
  102. weahh kisahnya kyaknya pribadi nie,.. heheheh

    BalasHapus
  103. saya mah ikut mendukung aja deh gan..

    BalasHapus