Jumat, 04 November 2011

Kecoa yang malang

Sekitar seminggu yang lalu,sehabis magrib, saya silaturahmi ke rumah pak lurah, ya maksud tujuan saya datang ke situ mau membuat AJB tanah. lagi enakan duduk ngobrol nyantai,tiba2 dari arah sudut ruangan terbang seekor kecoa dan persis melintas di depan muka pak lurah dan spontan pak luran panik terkejut. dan pada saat itu pula tanpa menghiraukan saya pak lurah ambil tuh sapu di pojok ruangan hanya ingin menghajar tuh kecoa yang malang.

Kecoanya lari ngebut  Hampir dapet! Tapi dasar pak lurah memang saiko kayaknya masih di kejar terus sampai celah2 kolong kursi, saya sampai2 tertegun betapa gigihnya dan geramnya tu pak lurah mo menghabisi nyawa si kecoa.
Gak menyia-nyiakan kesempatan hidup, kecoa itu lari lagi dan tujuannya adalah tempat yang paling aman di balik lemari hias pak lurah.

 pak lurah pun berucap ,"maaf ya dek saya phobia kecoa, sebentar y saya kebelakang dulu " ucap pak lurah, gak nyampe semenit tragedi itu berlangsung dari dalam kamar  pak lurah bawa baygon,, Dengan tangan sedikit gemetaran pak lurah pun membinasakan tuh kecoa dengan nyaris satu kaleng baygon di habiskan tuk membinasakan seekor kecoa.

tidak berapa lama sudah agak redaan suasana, saya pun berkata dgn pak lurah, "kok sampai begitu amat pak bencinya dgn kecoa"ucap saya,,kecoa itu binatang jorok ,saya jijik melihatnya ada di rumah ini" ucap pak lurah."maaf pak, kecoa itu serangga pembersih juga loh"ucap saya,,pak lurah menimpali,,"binatang pembersih bagaimana dek, tu kecoa datangnya kan dari tempat sampah dan dari parit busuk"ucap pak lurah..

begini pak tu kecoa ada di tempat sampah dan di got karena di situ tempat habitat dan mereka mencari makan secara gratis kalau di suruh milih mereka juga milih yg ada di meja makan"canda saya " supaya bapak tau kalau kecoa makan  bakteri2 dan kuman2 berbahaya di bunuh dulu dgn tu kecoa ya dengan menyemprotkan senyawa kimia yang ada di tubuh kecoa," ucap saya, bahkan tu kecoa kalau habis dari got dan tempat sampah mereka membersikan tubuhnya dengan zat kelenjar minyak di tubuh kecoa tuk membunuh bakteri yg tersisa di luar tubuh kecoa,lihat lah pak walau kecoa datang dari tempat sampah dan got tapi badan kecoa bisa tetap kilat dan bersih kan" ucap saya.

pak lurah yg sedari tadi masih sedikit lelah karena mengejar kecoa sedikit tertegun dgn kata2 saya. (mungkin anggapannya selama ini persepsi dia dan bahkan semua org adalah kecoa binatang jorok kok jadi salah ya),,hehe biarlah pak lurah heran...

"saya tambahkan lagi pak, jadi walaupun ada kecoa di dapur dan ruang makan bapak jgn kawatir, karena dengan adanya kecoa bakteri2 ataupun kuman2 berbahaya juga mati dengan zat yg ada di tubuh kecoa, bahkan menjadikan dapur yg ada sisa2 makanan jadi ikut steril dari bakteri dan kuman oleh zat kimiawi yang disemprotan dari tubuh kecoa.

tuh bapak lurah sepetinya mikir sebentar,sambil mengernyitkan keningnya..biarlah pak lurah berpikir dalam hati saya, smoga anggapan kecoa binatang jorok selama ini di pemikiran pak lurah akan berubah,,hehe,,


133 komentar:

  1. kalau aku paling disapu keluar aja tapi gak mati kok :)

    BalasHapus
  2. @lidya: kasian ya mbak,, kan dia mahluk ciptaanNYA juga,,:)

    BalasHapus
  3. aku tahu ini dulu waktu SD mas, aku enggak phobia cuma ya enggak ada niat buat buka usaha peternakan kecoa, hihihi...

    Subhanallah ya :)

    BalasHapus
  4. @feat: peternakan kecoa,, hmm, hidup liar sj kecoa sdh byk kok mbak apalagi kemampuan bertahan hidupnya ituloh,, kebal penyakit,, toh kuman2 penyakit di hajar dgn kecoa,

    BalasHapus
  5. mas saya ikut :D..
    socafahrezasblog.blogspot.com-Renungan untukku: man and the moon - Pinter mana antara Lebah dan Semut.
    tolong dicek mas :D..

    BalasHapus
  6. @soca: ok akan mas cek tapi baiknya linknya di tempel di postingan give way ya sob spy tertib dan kedeteksi di giveaway,,:)

    BalasHapus
  7. saya juga suka heran dengan orang-orang yang terlalu berlebihan seperti itu. saya sih ga phobia kecoa tapi sebisa mungkin jangan ketemu. soalnya pernah kejadian si kecoa ngeluarin cairan yang mengenai salah satu bagian tubuh papa saya dan endingnya bengkak. entah cairan apa, saya sih menyebutnya si kecoa buang air sembarangan haha.

    BalasHapus
  8. @sheno: cairan itu zat asam yg digunakan kecoa tuk membunuh bakteri

    BalasHapus
  9. Tak akan kubiarkan dia hidup, lsng semprot saja. Haha. Karna pkrn kami sama dgn pak lurah

    BalasHapus
  10. iya sih bang... tapi kan baunya itu loh...
    kagak nahan...
    kadang kalo dipentung juga tunggu beberapa menit hidup lagi... :D

    BalasHapus
  11. @tarry:jd kecoa tetep malang nih ya,,:0

    @yan: baunya itu dari zat pembunuh bakteri yg ad a di tubuh kecoa,, bahkan kalaupun kepala kecoa putus masih bisa hidup karena otaknya berada di tubuh kecoa

    BalasHapus
  12. ughh +__+ kahfi.. saya juga jijik sama kecoa.. pasti saya akan melakukan hal yang samaaa dengan pak lurah~

    hmm.. postingan ini bisa dijadikan giveaway?

    BalasHapus
  13. @nurmayanti: bisa mbak semua postingan bisa sampai tgl 16 ,,:)

    BalasHapus
  14. Al Kahfi, duh kamu nggak tau sih gimana rasanya jadi orang yang phobia kecoak! bukan masalah dia hewan pembersih atau apa, tapi dari baunya saja, aku udah tau kalau ada kecoak.. dan dari penampilannya bisa bikin aku keringat dingin... reaksiku sama persis dengan pak lurah,.. bisa ngabisiin sebotol baygon utk matiin kecoak.. huaaa...

    anyway...
    Al Kahfi, aku kan udah follow blog ini... hehe... makasih juga ya udah follow The Green Pensieve dan Vanandita's Blog... ^_^

    BalasHapus
  15. oot, makasih juga atas informasinya ttg dua cara komen yg popped up dan below post... membantu sekali.. thanks again ya.. :-)

    BalasHapus
  16. @Lyliana: iya mbak sy juga sdh baca tentang postingan mbak ngabisin satu kaleng baygon tuk bunuh seekor kecoa,, hehe

    BalasHapus
  17. wah kalau ada kecoa masuk kamarku langsung aku gusah-gusah, krn takut kamarnya jadi peternakan kecoa
    geli ngliatnya

    BalasHapus
  18. Oot: 30 tahun berlalu maksudnya usia suamiku. Hehe. Pdhl temen2nya sudah pada nikah dan pny anak

    BalasHapus
  19. @ria haya:gusah2 <--ini bahasa jawa kan mbak artinya usir2,,,:)

    @tarry: oh,, kirain mbak,, hehe hampir salah maksud sayanya,, maaf ya mbak,,:)

    BalasHapus
  20. Suamiku sama dengan PAK lURAH, Kalau sudah ketemu kecoa di cari dia sampai menemukan habis itu cara mukulnya itu kayak orang gereman...kadang aku suka geleng2.

    BalasHapus
  21. @adini: wah ternyata byk org yg emng gerem dgn kecoa ya,, :)

    BalasHapus
  22. anak saya no 2 termasuk phobia kecoa sampai sekarang. Kalo di kamar mandi ada seekor kecoa, mending dia ndak mandi sekalian, entahlah padahal bapaknya merasa biasa cuman yang ndak suka baunya saja yang kalo kena pakaian kita jadi bau dan meninggalkan bekas

    BalasHapus
  23. @djangan pakies: yang buat2 bercak di pakaian dari kecoa itu ya sebenernya juga zat pembunuh bakteri nya mas,, tapi y mungkin karena itu zat asam jadinya kadang bisa hancur pakaian di buatnya

    BalasHapus
  24. dirumahku jarang ada kecoa bearti rumahku bersih atau kotor?

    BalasHapus
  25. hiduuuuuuuup pak lurah..semangatnya ngalahin rasa malu.. rumah lurah ko banyak kecoanya.. hahahaha..but everything is ok.. I like it

    BalasHapus
  26. Subhanallah...Tuhan menciptakan suatu makhluk tanpa adanya kesia2an, Maha Besar ALLAH.

    BalasHapus
  27. wah saya jijik sama kecoa sob, kalau ketemu langsung ambil baygon dan disemprot sampai mati :)

    BalasHapus
  28. kalo ada kecoa di rumah, sama bapak saya diambil dan dikasihin ke ayam ...

    sy gak suka kecoa, krn saya & anak alergi ... sedikit kena, lsg gatel2 deh .. hiks

    BalasHapus
  29. wiiihh kalo saya kang takut di kencingin di bagianmata kalo tidur. bisa bengkak kan kalo dikencingin :)

    BalasHapus
  30. @Baha Andes :cek FB sy mau inbook

    @Arifin ya mungkin karena sdh phobia jd nya gk nyadar,,hehe

    @Naya Elbetawi:itulah nay semua bermanfaat y akan,,

    @Kevin : sama kayak pak lurah dunk ya,, hehe

    @dey : malah bermanfaat di kasi ke ayam mbak,, :)

    @k[A]z :kencing kecoa mengandung asam yg bisa membunuh bakteri, jadinya gatal dan buat bengkak

    BalasHapus
  31. wah saya baru tau... makasih sharringnya.... :D

    BalasHapus
  32. Kecoapun makhluk ciptaanNya..yahh...

    BalasHapus
  33. @arif: yang juga hrs di pahami ya sob,, :)

    BalasHapus
  34. saya paling males kalau malem2 bunyi grasak grusuk krn kecoa, mau jam berapa pun harus ketangkep, kalo tidak nanti ga bisa tidur sama bunyinya...

    hahha

    BalasHapus
  35. Udah ada yg mikir ternak kecoa ya?

    BalasHapus
  36. @adeline: hehe ya saya maklumi wanita y begitu2

    @21inch: wah mas, kecoa tuh peninggalan mahluk purba yg sampai sekarang masih exis,,oleh karena adaptasi lingkungan yg bisa di mana saja,, jd walau tdk di ternakkan jumlahnya tetep byk,,hehe

    BalasHapus
  37. wah saya jg baru tau tuh kecoa ada zat yg bs bunuh bakteri :) numpang baca ya sob

    BalasHapus
  38. @rac: trims sobat kunjungannya, silahkan

    BalasHapus
  39. Wah saya baru tau ttg hal ini, ternyata kecoa pun punya punya sisi baik dan buruk. Subhannallah. Saya sama spt beberapa teman lainnya tuh mas, benci sama kecoa,tapi suka aja nonton kartunnya, itu lho: Oggy and the Cockroaches. hehe.
    Thanks infonya mas, very informative as usual.

    BalasHapus
  40. klo ama kecoa c geli aja hehehe,,,larinya kenceng...tp yaaa gak benci kecoa jg :)

    BalasHapus
  41. @alaika: iya mbak kecoa itu ternyata serangga pembersih, bahkan pebunuh bakteri,,trims mbak

    @caya: lari kenceng plus bisa terbang pula,,:) makin lincah ya kan

    BalasHapus
  42. hehe ia juga sih emang, tapi kalo dalam satu ruangan itu msialnya terlalu banyak kecoa tetep aja jijik ya. :D

    BalasHapus
  43. welah. sumpah saya juga baru tahu kalau kecoa tu di utus untuk menjaga kita dari bakteri.. wah thnks berat sob. ini pengetahuan tetang kecoa yang sangat berguna.. happy blogging

    BalasHapus
  44. aku malah ga jijik sama kecoa, sering kali kutemui kecoa malang lg terbalik badannya dg kaki yg bergerak gerak seperti minta tolong, aku melihat dan menolongnya kubantu membalikkan badan kecoa dan berrjalan pergi si kecoa, hihi

    BalasHapus
  45. @akmal: ya alau kebanyakan malah ngeri ,,:)

    @wisata murah: trims ya sob happy blogging kembali

    @anissayu: wah ada yg penolong kecoa rupanya

    BalasHapus
  46. Potensi bakteri yg dibawa adalah jenis salmonella (karena habitatnya), Dia bisa jadi kebal karena memiliki zat asam untuk proteksi dirinya. Jadi kalau utk menghindari makanan yg kena kecoak tetap aman dimakan ya dimakan sekalian dengan kecoaknya (maaf bukan bermaksud jorok) karena zat asamnya (pembunuh bakteri) adanya dalam tubuh kecoak.

    BalasHapus
  47. Ada yg terlewat, Kecoak yang kepalanya terputus masih bisa bertahan hidup sampai 4 hari lho..kalau kemudian mati karena kecoak tanpa kepala tidak dapat makan (jadi bukan karena gak punya kepala). Oia, kecoak terlentang/terbalik biasanya dia susah balik kalau 'kecelakaan" kayak gitu...

    BalasHapus
  48. @kinanthi: nah tu makin komplit, zat asam yg di tubuh kecoa sdg di teliti oleh pakar2 karena mampu membunuh kuman2 super,,

    BalasHapus
  49. Ooo... barui tahu juga lho, secara sama kecoa emang ngeri, tak suka baunya ;(

    Trims ya... jadi berkurang sebelku pada kecoa...

    BalasHapus
  50. @yunda: trims kembali y ,mbak :) kunjungannya

    BalasHapus
  51. Wkwkwk, sebenernya Mas Amri itu arsitek apa ahli biologi sih?

    Oiya mas, kok akhirnya bisa buka blogku gimana caranya?

    BalasHapus
  52. saya juga geli kalo liat kecoa ... :D

    BalasHapus
  53. wahh saya sama tuh kyk pak lurah,, paling anti liat kecoa,, hiks,,

    BalasHapus
  54. @sitti: laptop mas yg update antivirus

    @shinobi: pada umumnya semua begitu ya

    @rama88: wah anti juga ya sob,, yg gak anti paling cuma 4 org,,hehe

    BalasHapus
  55. Hehehe.... Kecoak binatang yang imut item berkaki enam kalo jalan bikin deg deg kan kalo di depan saya.

    BalasHapus
  56. oh gitu toh...brarti gak boleh jijik dong ya sama kecoa.

    BalasHapus
  57. keren, satu hal yang jarang orang sadari kang :)
    saya suka bgt sama pendapat ini :)

    BalasHapus
  58. @belajar mobil: wah phobia juga ya mas,,

    @sang cerpenis; kenyataannya begitu mbak mereka juga membunuh bakteri dan kuman, dgn zat asam di tubuhnya

    @sikat sikut: trims sob, sdh sependapat

    BalasHapus
  59. saya termasuk yang super duper phobia dengan kecoa, apalagi kalau kecoanya sudah sampai masuk dapur, ruang makan dan tempat tempat yang bagi saya privat dan harus higienis.

    saya sering melihat kecoa di got bahkan dibuangan mck, hiiiiy horrrorrr

    dan terimakasih baru tahu kalau kecoa bisa bebersih dari dari bakteri dan virus :)

    makasih atas pengetahuan yang anda bagikan :)

    BalasHapus
  60. hahahaha waduhhhh kebayang klo saya yg jadi kecoa nya ckckkc,,,tp mang bener seeh kecoa itu klo ga salah saya pernah baca di blog manaaaa gtu lupa, termasuk binatang dengan tingkat kebersihan,steril yg baik lohhh soalya mreka rajin bersihin kotoran yg ada dibadan mreka,,,liat aja badannya kinclong kinclong gimnaaaa gtu,,cuman kita nya aja yg kadangw langsung memvonis "KOTOR" hahaha

    BalasHapus
  61. @jarwandi: trims kemabali y sobat, setidaknya sy berbagi pengetahuan untuk merubah persepsi org tentang kecoa

    @green: nah ternyata kita sepakat,,ya,,badannya aja kinclong,, tuh kecoa,, hehe

    BalasHapus
  62. kecoak...
    saya juga geli tapi gag segitunya mpe dendam kesumat kyk pak lurah :D

    BalasHapus
  63. @cinta indo: yahh wajar sepertinya pd umumnya begitu:)

    @nerdina: ya intinya jgn terlalu berlebih2an y a kan

    BalasHapus
  64. kebetulan sya baru tahu manfaat kecoa buat kita. Ya kita harus belajar dari lingkungan sekitar pada hal kecil sekalipun karena apa yang sudah di ciptakan oleh Allah semuanya mempunyai kemanfaatan..

    BalasHapus
  65. @yayack: bener sob tdk ada yg tdk bermanfaat, smua ada hikmah dan maksud dia di ciptakan

    BalasHapus
  66. Alhamdulillah kalo saya tidak tajut maupun jijik sama kecoa. Kalaupun misalnya saya jijik, kayaknya saya tidak tega melakukan hal sampai segitunya. kayaknya sadis sekali.

    Setuju sama bu dey, mending dikasihkan ke ayam saja.

    BalasHapus
  67. tapi bener ya Om seperti itu? saya juga nggak suka kalau ada kecoa sliweran deket2 saya Om...

    BalasHapus
  68. @puji:bener sob di kasi ayam bermanfaat tuk gizi ayam ya,,hehe

    @sadako: bener adanya coba aja googling tentang kecoa

    BalasHapus
  69. saya setuju dengan kecoa. kecoa harus dibasmi karena menjijikan. :D

    BalasHapus
  70. @panduan: loh kok kontradiksi ucapannya sob,, kalo setuju y jgn dibasmi,, hehe

    BalasHapus
  71. kecoa kalau kira2 sangat mengganggu sebaiknya di usir aja, atau dari pada dibunuh, mending di sate, hehe...

    BalasHapus
  72. Hallo datang lagi, Ada PR sekolah Dasar, sudah pernah dapatkah??? Jika berkenan harus dikerjakan (mekso) wuehehehe

    BalasHapus
  73. Kalau aku biasanya... diambil.. teruss disimpen... kasihin deh sama orang yang phobia sama kecoa :D

    BalasHapus
  74. haruskah kita seperti itu, astagfirullah kecoa juga makhluk Allah, tidak ada yang di sia-siakan di dunia ini, semua makhluk Allah bermanfaat meskipun menurut kita itu menjijikkan..

    BalasHapus
  75. Sama spt kebanyakan orang lainnya, aku juga akan langsung membinasakan kecoa itu hehehe. Soalnya image kecoa emang kotor sih...
    Makasih banget informasinya ya. Sungguh, aku baru tahu soal ini.

    BalasHapus
  76. Kecoa itu biasanya mengeluarklan bau yang tidak enak apalagi bila mereka telah membuat sarang di daerah sekitar rumah kita.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  77. mas kahfi ini sepertinya orang biologi bukan arsitek ^_^
    ,hebat trimksh jadi tau bau yg disemprotkan dr tubuh keca ato peromon itu utk mbersihkan jg ya.

    kalo sy ga phobia cuma jijik aja :), kalo ada kecoa diinjak aja sampai tak bernyawa (sadisss) dr pada ngabisin baygon tambah byk zat kimiawi yg beredar di udara kita *_*

    salam

    BalasHapus
  78. aku pernah pindah rumah, yang dindingnya ditutup kertas belakangnya ada sarang kecoa. kalo kebanyakan tetap gak menyenangkan. yah, diusahakan bersih, dikasih kamper atau kapur serangga agar gak banyak kecoak atau semut di rumah kita

    BalasHapus
  79. saya tidak phobia dengan kecoa, jadi kalau ketemu kecoa ga spt pak lurah itu banget sih. tapi ya kecoa tetap harus hati2 jika berpapasan dengan saya, sudah pasti sengaja saya injek jek mpe mejret. tapi klo dia lari ya ga saya kejar, repot amat hahaha ... eh tapi saya pernah juga sih seperti pak lurah, nyemprotin gitu mpe ga nyadar ga seimbang yang dibuangnya hahaha ... eh itu blum termasuk phobia kan? :D

    btw, saya jadi tahu kenapa setiap ngeliat kecoa itu mengkilat, jadi begitu toh ceritanya? tapi wlo mereka bersih mas, tetep deh rasanya ga ilok kan klo di dapur ada kecoa berkeliaran, masyarakat sudah tersugesti dengan anggapan bahwa kecoa = jorok :D

    BalasHapus
  80. @robinhut : di sate,, hehe,, makanan baru nih,,

    @Tarry KittyHolic : ok mbak ntr minggu tak kerjain pr nya

    @Kak Rin: hehe itu ngisengi org namanya

    @herry susanto : bener sobat itukan mahluk ciptaannya juga yg hrs di mengerti dan di kasihi,,:)

    @catatan kecilku trims kembali y mbak smoga bermanfaat infonya

    @Ejawantah's Blog :trims mas, kunjungannya


    @umahnya fityanakifah : itu krn sy sering memperhatikan alam sekitar sj mbak,,

    @Ami : pd umumnya wanita pasti takut dan jijik dgn kecoa ya

    BalasHapus
  81. @nique: pernah nyemprot ampe satu kaleng baygon habis tah mbak,, untuk 1 ekor kecoa,, :) gak sepadan hehe

    BalasHapus
  82. Hehe entahlah, walau kecoa baik untuk menghilangkan bakteri, tapi saya sama seperti pak lurah itu, jijik :p

    BalasHapus
  83. Di industri (pengolah) makanan, jika ditemukan 1 ekor kecoa sdh merupakan kategori kritis (I) biasanya kena suspend...karena itu indikator bahwa sanitasi dan hygiene'nya tidak terjaga dengan baik yg artinya sistem mutu tidak diterapkan dengan kosisten

    BalasHapus
  84. Tuh kan, sampe kecoa aja ada manfaatnya untuk manusia. :D

    Tenang saja, kecoa seharusnya gak bakal sampe ke kamar tidur. Kecoa itu suka tempat yang basah dan lembap. Kalo sampe ke kamar tidur, artinya kamar tidur sudah bener2 kotor. :D

    BalasHapus
  85. Kalau aku paling benci kecoa mungkin sama kaya pak lurah,mungkin kecoa bisa membunuh bakteri disekita lingkungan tapi kecoa juga menyebarkan bakteri secara tidak kita sadari dengan cara terbang seperti yang ada di cerita,lagi pula kalau kotoran kecoa kena kulit kan langsung membekas luka gtu mas

    BalasHapus
  86. kalo akku ketemu cicak kecil pasti kukejar kejar deh. hihihi

    BalasHapus
  87. @iam :sepakat dgn pak lurah dech kalau begitu y sob


    @Kinanthi : iya berarti mengindikasikan ruangan tdk hygienis ya

    @Asop : sobat yg ini setuju y a,,kecoa kan mmg habitanya di tmpt jorok jadi kalau kamar ada kecoanya , nah salah yg puny akamar ya,, keren,,hehe

    @Andy :yang kena kulit bisa luka itulah zat asam yg di kecoa tuk membunuh bakteri

    @Sang Cerpenis :wah bisanya kalo cewe malah geli dgn cicak loh mbak,,kok malah tdk ya,,:)

    BalasHapus
  88. Kasihan pak lurahnya bro, sampai pusing mikirin kecoa-nya, akhirnya gak jadi ngurusin surat AJB gara² kepalanya pusing. Hehehehe...

    BalasHapus
  89. Nice post ..
    boleh tukeran link g?
    ini link saya http://blog.umy.ac.id/ghea
    kalo boleh di kabarin yah.. makasih..

    BalasHapus
  90. kunjungan perdana dan disambut dengan kecoa koprol, uh yeeeeyyy... salam kenal :)

    BalasHapus
  91. mas kahfi kalau makan gak sama kecoa kan...??
    saya jd sangsi jangan mas kahfi piara kecoa untuk bersih2 rumah...
    hehehehee...
    just kids lho mas...
    :P

    BalasHapus
  92. Banyak yang merasa jijik dengan kecoa sepertinya ya...apalagi kalau banyak di dalam rumah itu kecoa

    BalasHapus
  93. waw..baru tau. ternyata kecoa bukan binatang jorok. tapi binatang pembersih. haha
    postingan yang baguus!! d(^.^)b

    BalasHapus
  94. Wah postingannya hampir sama dengan saya sobat..ini pengalam pribadi anak saya yang takut dan jijik dengan kecoa.
    Alhamdulillah sekarang tidak lagi.
    http://cardiacku.blogspot.com/2011/08/bila-buah-hati-takut-kecoa.html

    BalasHapus
  95. alhamdulillah saya baca tulisan ini.. baru tau soalnya kalau kecoa itu hewan pembersih :) kebetulan saya orang yang gak terlalu atau segitunya sama binatang satu itu.. phobia?!?!? hmm.. gak perlu lah..

    terimakasih mas :)

    BalasHapus
  96. Mengeryitkan kening itu pak lurah tahu apa malah tambah bingung ya....???

    BalasHapus
  97. hmmm,, ada yg ga sinkron ni,, kenapa judulnya kecoa yang malang? padahal kan dia beruntung punya antibodi yg bagus. ternyata. klo pak lurah itu, sebenrnya belum siap buat tanda tangan AJB nya, jd pura2 sibuk kejer2 tu kecoa..heheee

    BalasHapus
  98. kecoa jg bisa di makan loh ,pernah liat di tv ak,hebatnya lg bisa hidup tanpa kepala tp hanya bebrap jam sih

    BalasHapus
  99. Owh. . Baru tau disini kalo kecoa itu berguna juga ya, selama ini memandang remeh saja sama kecoa.

    Thank's buat infonya

    Salam kenal.. .

    BalasHapus
  100. wah, jadi kecoak juga memakan kuman2 berbahaya ya. jadi jgn dibunuh ya.

    BalasHapus
  101. @arqu3fiq :hehe , iya juga ya sob,,pak lurah jd pusing mukirin kecoa,,seharusnya AJB selesai malah gak selesai,,hehe

    @ghea : ntr sy buat link dulu di nlog saya y sob,,,,trims ya

    @Zh!nTho : disini mg gitu sob serba ada2 saja,,:)

    @Syam Matahari : kecoa membawa pertemanan berarti y sobat:)

    @zone : tapi kalau ada kecoa juga di rumah yg kebetulan numpang lewat jg sy biarkan kok sob,, sueerr beneran,,:)

    @Abu Farras :pada umumnya org2 tdk suka dan jijik dgn tuh kecia malang

    @Nizwa Ayuni :trims juga ya sobat atas kunjungannya (^.^)b

    BalasHapus
  102. @cardiacku :iya sy sdh baca pak,,anaknya takut dgn kecoa tp bpk menjelaskan spy jgn takut y dgn tuh kecoa

    @Majalah Masjid :sama2 trims ya mas,,senang rasany aberbagi pengetahuan

    @ibnu siswoyo : mungkin juga tambah bingung tuh pak lurah mas,,:)

    @sherafim77 : ya gimanapun tuh kecoa tetep aja malang wong dia gak salah,, kok malah d geprok dgn pak lurah,,kasian kan..:) hicks termasuk abng dgn kamu kan abng dah tulus berbaik hati kok masih tetep di tampar,, hicks2 ,,loh kok

    @bopfive5 : wah sob, tapi kalau dimakan mentah2 bahaya loh, krn zat asam nya

    @Mood :salam kenal kembali ya sobat,, trims ya

    @Yus Yulianto :iya sob,, makanya mari kita budidayakan kecoa,, loh,, gak bukan begitu kok maksudnya:)

    BalasHapus
  103. wah benar juga yah kalo dipikir-pikir

    BalasHapus
  104. Saya nggak takut tuh sama kecoa.. *gak ada yg nanya :p*

    tapi saya takutnya sama kodok.. *saya cuma ngasih tau :p*

    BalasHapus
  105. selamat hari raya idul adha sob,, mohon maaf lahir dan bathin,, (maaf OOT)

    BalasHapus
  106. SUBHANALLOH...!!!
    Ternyata pikiran Ayas selama ini tentang Kecoa tuh salah neh Sob!!!
    Makanya kalo ada Kecoa langsung Ayas singkirkan dgn semena2.. ASTAGHFIRULLOH!!!
    Hmm,, dgn Postingan ini menjadikan Ayas sadar neh, kalo Ciptaan Alloh itu semua tdaklah sia2!!
    Hidup Kecoaaa...!!!!
    ^_^

    BalasHapus
  107. meskipun kecil tapi biasanya aku takut sama kecoa mas -__-

    BalasHapus
  108. wuihh.. kecoa terbang.
    coba digoreng. enak gak? huahaeheahe ;D

    BalasHapus
  109. dor! iseng main ke sini ternyata belum update, semangat kerjanya mas.

    BalasHapus
  110. kecoa punya penangkal bateri? bener gak tuh. padahal sering di tempet jorok ya

    BalasHapus
  111. Hehe yoi sob, sepertinya saya dan pak lurah sehati :p

    BalasHapus
  112. Wow luar biasa, sebuah postingan bertema kecoak bisa mendapat comment sebanyak ini. Salam kenal bang :) newbie nih :D

    BalasHapus
  113. waaaaa.. baru tau ternyata kecoak pembersih toh?
    padahal baunya ga nunjukin itu, tapi ternyata malah disitu letak pembersihnya :D :D
    kalo sama coro (panggilan akrab kecoak) biasanya cuma sama sama aman aja, selama dia ga ngeganggu aye masih damai.. masih sering ngeliat2in dia lalu lalang kalo sy lagi sibuk nongkrong depan tipi, kadang gemesnya kalo dia mulai pengen tahu sy ngapain dan mendekat.. di usir2in ga ngerti juga, malah makin laju ke arah saya :))
    tapi paling ga tenang kalo ada coro terbang... dari atas gorden atau lemari tiba tiba ngeluncur terbang ga jelas ke segala arah.. huwaa saya bakal heboh sendri di dalam kamar... geli ngebayangin dia hinggap di atas kepala iiihhh.... XD

    BalasHapus
  114. @John Terro setelah dipikir-pikir emng bener kok sob:) oh y atrims follownya

    @edi wijoyo kusumo : wah phobianya dgn kodok ya sob,,:)

    @Rama88 : maaf lahir dan bathin,kembali sobat

    @BagiBagiBlog : smoga bermanfaat postingan kecoa ini y sobat

    Ninda Rahadi : kalau wanita sy sdh memklumi mbak kalau takut dgn kecoa

    t h y a : hehe,, menu baru y mbak

    sheno monkey : besok nih bari bisa posting baru

    BalasHapus
  115. @rusydi hikmawan : coba di cari di google mas,, emng bener adanya kok

    @iam : sepakat dgn pak lurah ,, wajar lah sob

    @To-tallyshit :salam kenal kembali y sobat

    @Miss 'U : baru tau ternyata kecoak pembersih toh?<---ituah adanya mbak tanpa tekayasa

    BalasHapus
  116. informatif baget mas infox..,ternyata gitu ya..,

    walaupun kecoa i2 ada gunax tetap aja baux gk mengenakkan.., mgkn cz zat kimia yg dia keluarkan kali...???
    --------------

    BalasHapus
  117. hemm..
    kecoa yang benar2 malang..
    melihat bentuk luarmu saja.

    BalasHapus
  118. Tuhan memciptakan makhluknya selalu mempunyai manfaat.Maaf sobat terlambat berkunjung.

    BalasHapus
  119. wah, ajaib, phobia tapi masih sanggup bunuh. orang phobia kan normalnya ngibrit ya, biri2 bunuh, hahaha. aku sih gak suka bunuh binatang. mana tau tu kecoa lg cari makan buat anaknya, eh kita bunuh. kan kasian anak-istrinya nunggu di sarangnya dan heran papa kecoal gak pulang2 :p

    BalasHapus
  120. contoh contoh kebesaran Tuhan - kita selayaknya memahami makna2 tulisan ini , informatif dan inspiratif.

    Jangan berpikir tentang bagaimana Tuhan , tap berpikir begitu dasyatnya ciptaan2Nya...

    salam sore

    BalasHapus
  121. beneran gak jijik mas...?

    BalasHapus
  122. alhamdulillah, dapt pengetahuan baru, dlu pernah baca sih sekilas kecoa itu binatang yang bersih, makanya sayap2nya licin.. tpi baunya... bikin hueeek...

    BalasHapus
  123. wah sama kecoa juga takut, takut baunya kalau keluar cairannya tu...

    BalasHapus
  124. sebenernya ngerti sih tapi keukeuh deh klo sama kecoa angkat tangan, biasanya sih aq bilang gini sama kecoa "sesama mahluk Allah jangan saling ganggu yaa" ..bunuh gak berani..usir juga ga berani..degdegan sendiri

    BalasHapus
  125. kecoa itu pembersih setia tetapi masa pembersih bau? wahh makin tambah bau lah :D pentung aja dikit :D huahaha

    BalasHapus
  126. ternyata kecoak itu keren ya.. terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  127. Hah! Tunggu tunggu tunggu... kalau gitu, kalau sampai saya dapati kecoa yang mendadak mati di kamar saya, berarti jangan-jangan kadar kumannya udah terlalu banyak ya.. OMG..

    BalasHapus
  128. Ya sangat bermanfaat pa, terimakasih

    BalasHapus